Take a fresh look at your lifestyle.

Nongkrong dan Merokok, Pelajar Diamakan Satpol PP

151

SLAWI – Untuk kesekian kalinya, Satpol PP Kabupaten Tegal mengamankan pelajar yang sedang nongkrong dan merokok di kawasan Bendungan Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang. Pada Rabu pagi (14/8), Satpol PP mengamankan 8 pelajar yang bolos dengan pakaian seragam sekolah. Mereka tidak bisa berkutik, lantaran petugas sudah mengepung para siswa SMP, MTs dan SMK itu.

“Tadinya mau lari, tapi langsung kami pegang,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Berlian Adjie melalui Kabid Tibum Susworo didampingi Kasi Oprasi dan Pengendalian Deddy Purwanto, saat ditemui di Markas Satpol PP Kabupaten Tegal, Rabu siang.

Dia mengungkapkan, jumlah pelajar yang berhasil diamankan sebanyak 8 siswa. Mereka berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Tegal. Dari 8 siswa itu, 4 pelajar merupakan siswa SMP, dan lainnya pelajar SMK. Mereka terpaksa diamankan karena berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

“Mereka sedang bolos, akhirnya kami jaring,” ucapnya.

Dibeberkan, para pelajar itu dijaring saat berada di kawasan Jembatan Gantung atau Bendungan Desa Danawarih. Saat diamankan, tas mereka juga digeledah. Dikhawatirkan membawa senjata tajam atau minuman keras.

“Tas sudah kami periksa, tapi nihil. Tidak ada benda apapun. Hanya peralatan sekolah,” ungkapnya.

Saat berada di Markas Satpol PP, tambah dia, para pelajar itu mendapat pembinaan dari petugas. Mereka juga diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Setelah didata, mereka dipulangkan lagi ke sekolah. Namun, mereka harus dijemput oleh orangtuanya atau pihak sekolah.

“Guru dan orangtuanya kami undang ke sini (Kantor Satpol PP). Supaya mereka tahu bahwa anak didiknya bolos,” pungkasnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA