Take a fresh look at your lifestyle.

New Ganaker Solo Juara Turnamen Futsal HUT TNI Ke-74

176

 

PEKALONGAN – Tim futsal New Ganaker Solo berhasil meraih juara satu dalam Futsal Open Turnament Tahun 2019 HUT Ke-74 TNI yang digelar di Lapangan Futsal Planet di Jalan Hos Cokroaminoto, Kuripan Lor, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. Mereka menduduki posisi puncak setelah berhasil mengalahkan tim futsal Hebat FC Pekalongan, dalam babak final dengan skor akhir 7:5. Dalam babak final sendiri, pertandingan berlangsung seru, kedua tim sama-sama saling menyerang. Namun, dewi fortuna tampaknya berpihak ke New Ganaker Solo, hingga mereka berhak membawa pulang Piala Bergilir dari Habib Lutfi bin Yahya serta Piala Tetap Dandim 0710/Pekalongan. Disamping itu, New Ganaker Solo juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Sementara, untuk juara ke dua, diraih Hebat FC Pekalongan, mendapatkan tropi serta uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Dan, juara tiga bersama mendapatkan tropi kejuaraan serta uang pembinaan masing-masing Rp 1 juta yang diraih Fifa Futsal Sapugarut dan Semelik FC Sragi. Kemudian, untuk top score diraih pemain asal Hebat FC Pekalongan dengan total 19 gol atas nama Gilang. Turnamen yang berlangsung selama tiga hari, Kamis (4/10)-Minggu (6/10) tersebut diikuti 30 tim futsal dari berbagai kota di Jateng. Hadir dalam upacara penutupan, Dandim 0710/Pekalongan yang diwakili salah satu perwira, Wakil Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Ketua KONI Kota Pekalongan Moch C Maretan, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kota Pekalongan Andi Sumarwanto, yang juga inisiator pelaksanaan event turnamen futsal tersebut.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, dalam pembukaan acara tersebut menyatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Pihaknya mengapresiasi kepada Ormas LMP Kota Pekalongan yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan tersebut. “Terimakasih kepada Ormas LMP Kota Pekalongan yang telah memprakarsai kegiatan turnamen ini. Suatu kehormatan bagi kami selaku anak kandung rakyat, karena dari komponen masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ini,” tegas Dandim.

Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid, saat menutup kegiatan turnamen tersebut mengatakan, untuk olahraga Futsal di Kota pekalongan saat ini masih berkembang dan pada Turnamen di Provinsi Jateng kemarin bisa masuk babak 8 besar. Dirinya berharap akan banyak turnamen yang digelar di Kota Pekalongan, sehingga olahraga futsal akan bisa berprestasi lebih baik lagi. “Kami berharap akan banyak turnamen yang digelar agar olahraga futsal di Kota Pekalongan ke depan bisa lebih maju lagi. Terimakasih kepada Ormas LMP yang telah mempelopori turnamen kali ini,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Markas Cabang LMP Kota Pekalongan, Andi Sumarwanto menambahkan, melalui turnamen dimaksud kita ingin memberikan pesan moral kepada masyarakat, bahwa TNI adalah anak kandung rakyat dan kita sebagai rakyat ingin memberikan kado spesial dengan kegiatan ini. “Semoga TNI semakin jaya, dan NKRI harga mati,” tegas Andi. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA