Take a fresh look at your lifestyle.

Nelayan Ditemukan Tewas di Waduk Malahayu

100

BREBES – Seorang nelayan ditemukan tewas di Waduk Malahayu, Sabtu (5/8). Korban diduga tewas tenggelam saat mencari ikan di waduk tersebut.

Korban adalah Salam (45), warga Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes. Informasi di lapangan menyebutkan, kejadian itu berawal saat korban mencari ikan bersama dengan nelayan lainnya pada pukul 03.00.Namun karena perahu milik korban tidak bisa jalan, kemudian di tarik oleh perahu milik temannya, yang kemudian sesampainya di lokasi dan korban mencari ikan. Sekira pukul 05.00, temannya melihat korban sedang membetulkan mesin perahu. Temannya mengingatkan agar tidak usah mencari ikan lagi, tetapi korban masih mau memasang jaring ikan.

Kepala Desa (Kades) Malahayu Sutari, mengatakan, korban merupakan warganya yang berprofesi sebagai nelayan. “Iya korban ini nelayan sudah lama. Tapi, posisi saat korban ditemukan tewas tidak ada saksi,” jelasnya.

Menurut dia, korban seorang nelayan yang memang tidak bisa berenang. Dari informasi yang didapat, posisi korban saat itu berangkat berdua mencari ikan di Waduk Malahayu. Tapi, nelayan satunya sudah pasang jaring dan kembali ke rumah, sehingga tidak ada yang mengetahui persis kejadian tersebut. “Pihak keluarga mencari korban di waduk, karena tidak pulang-pulang dan hanya ada perahu serta beberapa barang milik korban,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah dilakukan pencarian gabungan Tim SAR Brebes, TNI-Polri dan warga setempat, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 12.00. “Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 12 siang tadi dalam kondisi meninggal dunia,” ucapnya.

Kapolsek Banjarharjo Iptu Budi Utomo mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian olehTNI-Polri dan dibantu Tim SAR Kabupaten Brebes. “Korban berhasil ditemukan tidak jauh dari penemuan topi dan senter. Korban dalam kondisi meninggal dunia saat ditemukan,” pungkasnya.

(setiawan/red2)

BERITA LAINNYA