Take a fresh look at your lifestyle.

Negatif, Lima PDP di Brebes Dibolehkan Pulang

172

BREBES – Sebanyak lima pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (covid-19) di Kabupaten Brebes, kemarin, diperbolehkan pulang. Mereka diperbolehkan pulang karena dari pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif.

“Dari sebanyak 21 orang PDP, 5 orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang karena negatif Covid-19. Sehingga, saat ini tinggal 16 orang yang PDP,” terang Ketua Gugus Tugas Kesiapsiagaan Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan, Minggu (29/3), dihubungi melalui telepon.

Dia mengatakan, sebanyak 16 PDP saat ini masih dirawat di RSUD Brebes. Sedangkan untuk data ODP, hingga kemarin tercatat ada sebanyak 497 orang. Sedangkan sebanyak 32 ODP di antaranya, saat ini sudah selesai dalam pemantauan, atau sudah tidak lagi dipantau. “Kami tetap mengimbau kepada masyarakat maupun yang ODP untuk tetap di rumah. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus korona,” terangnya.

Terpisah Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, Pemkab Brebes terus berupaya melakukan antisipasi penyebaran covid-19 tersebut. Termasuk, untuk kesiapan fasilitas medis dan peralatan yang dibutuhkan. Bahkan, untuk mengantisipasi lonjakan pasien dalam pengawasan covid-19, saat ini disiapkan ruang isolasi di sebanyak 13 rumah sakit. Yakni, 2 rumah sakit milik Pemkab dan 11 rumah sakit swasta. Namun fokus penanganannya di RSUD Brebes sebagai rumah sakit rujukan, sedangkan rumah sakit lain hanya sebagai pemeriksan awal. “Di RSUD Brebes, ruang isolasi saat ini jumlahnya ditambah menjadi sebanyak 120 tempat tidur, dari semula hanya sebanyak 14 tempat tidur,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA