Take a fresh look at your lifestyle.

Ndan GG Kembali Pimpin PP Pemalang

162

PEMALANG – Gandung Guntoro yang akrab disapa Ndan GG kembali pimpin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pemalang periode 2019-2023 di The Winner Hotel Jalan A Yani Pemalang, Senin (12/8). Ndan GG terpilih secara aklamasi karena tidak ada calon lainnya yang mendaftarkan diri dalam pemilihan Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang itu.

Muscab yang sekaligus digelar pemilihan Ketua  Srikandi PP, dan Ketua Sapma PP itu, hadir Bupati Pemalang H Junaedi,  Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi Golkar Rois Faisal, Sekretaris MPW PP Jateng Paryono, PAC PP se-Kabupaten Pemalang dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pemalang, H Junaedi dalam sambutannya, meminta kepada Ormas PP untuk menjadi pelopor penghayatan dan pengamalan Pancasila. Selain itu, anggota PP juga diminta jadi teladan di masyarakat dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Melalui muscab ini, saya minta kepada keluarga besar Pemuda Pancasila untuk menjadi pelopor penghayatan dan pengamalan Pancasila,” kata Junaedi.

Dikatakan, beban anggota PP lebih besar saat ini. Hal itu sejalan dengan derasnya informasi pengaruh budaya luar, sehingga berpengaruh terhadap pola pikir dan gaya hidup masyarakat. Kondisi itu sangat memprihatinkan, terutama pada generasi muda yang telah berpola pikir praktis dan pragmatis.

“Anggota PP harus menjadi teladan dan pelopor bagi masyarakat untuk pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila,” katanya.

Sekretaris MPW PP Jateng, Paryono menegaskan, organisasi PP diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pemalang. Kerjasama dengan Forkopinda Kabupaten Pemalang harus terus dijalan dengan baik. Akhir-akhir kemarin, anggota PP disibukan dengan agenda politik. Setiap anggota memiliki pandangan politik berbeda, tapi perbedan itu akan melebur saat berada di ruangan PP.

“Kita berbeda pandangan politik, tapi setelah berada di satu ruangan Pemuda Pancasila, maka kita adalah saudara,” katanya.

Ditegaskan, organisasi PP menjunjung tinggi berbedaan dan keanekaragaman. Dalam ikrar PP disebutkan satu ideologi, ideologi Pancasila. Jika ada pihak-pihak tertentu yang akan mengganti ideologi Pancasila, PP akan menjadi garda terdepan.

“Siapa yang akan mengganti Pancasila, Pemuda Pancasila yang akan menjadi garda terdepan,” tegasnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang, Gandung Guntoro mengungkapkan apresisi anggota PP untuj mengikuti Muscab sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang melebihi undangan.

“Kita mengundang 200 orang, tapi yang hadir sekitar 500 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pemilihan Ketua MPC PP terpilih secara aklamasi Ndan GG, sedangkan Ketua Srikandi PP terpilih Denik dan Ketua Sapma PP terpilih kembali Eka. (Jokowi/red05)

BERITA LAINNYA