Take a fresh look at your lifestyle.

Naik Kapal dan Salami Warga, AKBP Ferry Sandi Sitepu Dilepas Haru

615

 

PEKALONGAN – Polres Pekalongan Kota menggelar upacara penyambutan pejabat Kapolres yang baru di mapolres setempat, Senin (30/9). Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Egy Andrian Suez, didampingi istri bertolak dari mako Eks Polwil Pekalongan menuju halaman Mapolres Pekalongan Kota dengan menaiki andong hias, diiringi pula oleh sejumlah PJU Polres setempat. Lantunan sholawat oleh grup hadroh Polres Pekalongan Kota menyambut kedatangan Kapolres yang baru tersebut. Begitu memasuki halaman mapolres, Kapolres beserta istri disambut pengalungan bunga oleh dua polisi cilik, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora penyambutan oleh para perwira. Kemudian , sudah siap pula pejabat Kapolres yang lama, AKBP Ferry Sandy Sitepu didampingi istri dr Mirna Annisa.

AKBP Ferry kemudian menyalami pejabat Kapolres yang baru dan menyerahkan secara simbolis kunci kantor kepada AKBP Egy. Acara dilanjutkan dengan paparan kesatuan di aula mapolres setempat. Usai paparan, pejabat Kapolres yang lama, didampingi istri, meninggalkan mapolres dengan tradisi pedang pora pelepasan. Pelepasan pejabat Kapolres Pekalongan Kota yang lama ini cukup unik. AKBP Ferry dan istri meninggalkan mapolres dengan menaiki sebuah kapal berroda, menuju ke kantor Eks Polwil Pekalongan, diiringi para perwira. Prosesi ini sekaligus melambangkan bahwa AKBP Ferry selepas dari Polres Pekalongan Kota akan menduduki jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Jateng.

Sebelumnya, AKBP Ferry telah menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota sejak 3 Oktober 2017. Proses pelepasan Kapolres lama berlangsung haru. Usai pisah sambut di Mapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry menuturkan bahwa dirinya sangat terkesan selama menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota. Menurutnya semua elemen masyarakat di Pekalongan sangat familiar. Sinergitas antara Polres dengan TNI, Pemda, dan warga masyarakat terjalin dengan baik. “Alhamdulillah, warga masyarakat di sini juga tidak membedakan kami pendatang dan sebagainya. Semuanya NKRI, sebagaimana slogan selama ini, NKRI Harga Mati,”. Pihaknya berharap jalinan silaturahmi dengan TNI, ASN, dan warga masyarakat di Kota Pekalongan tetap terjalin dengan baik.

Kepada pejabat Kapolres yang baru, AKBP Ferry berharap apa-apa saja yang masih kurang untuk bisa diperbaiki. “Tentunya beliau insyaallah akan lebih baik dan lebih bisa memajukan kepolisian ini dibanding kami. Tentunya nanti akan di-anev oleh beliau apa kekurangan kami dan beliau insyaallah akan memperbaikinya,” imbuhnya. Usai pisah sambut di Mapolres, acara pisah sambut juga dilaksanakan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan bersama jajaran Forkompinda setempat pada siang harinya. Seperti diberitakan sebelumnya, kepemimpinan jajaran Polres Pekalongan Kota beralih dari AKBP Ferry Sandy Sitepu kepada AKBP Egy Andrian Suez. (Kuswandi/R9).

BERITA LAINNYA