Take a fresh look at your lifestyle.

Nahdliyatun Pimpin Muslimat NU Brebes

104

BREBES – Nahdliyatun terpilih menjadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Brebes, melalui Konfercab Muslimat NU, kemarin. Ia memimpin Muslimat NU Brebes untuk periode 2021-2026 menggantikan Farikha.

Dalam Konfercab yang digelar di Grand Dian Hotel Brebes itu, Nahdliyatun berhasil memperoleh 21 suara dan Farikha mengantongi 13 suara, dari total 34 suara hak pilih. Kegiatan dibuka Bupati Brebes, Idza Priyanti.

“Lakukan terus pembenahan organisasi, agar kualitas organisasi bisa terukur bagus,” pesan Bupati Brebes, Idza Priyanti saat sambutan dalam Konfercab Muslimat NU Brebes.

Kualitas organisasi, kata Idza, juga bisa dilihat dinamika organisasi berjalan mantap. Bisa dibuktikan dengan teraturnya konferensi, laporan pertanggungjawaban pengurus dan pelaksanaan program organisasi. Dengan langkah langkah pembenahan internal maupun eksternal organisasi maka keberadaan Muslimat NU sebagai salah satu elemen bangsa dapat semakin kokoh.

“Saya tidak bosan mengingatkan warga Muslimat NU untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama di setiap kegiatan keagamaan karena masih banyak yang abai dan menyepelekan,” ucapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah Nyai Ismawati menyebutkan, berdirinya Kawasan Industri Brebes (KIB) tidak hanya menguntungkan tapi juga mengandung aspek negatif. Terutama bagi perempuan, mereka akan kehilangan kebiasaan mengikuti pengajian karena waktunya sudah tersita di pabrik. Untuk itu, pihak perusahaan dan pemerintah setempat harus menyediakan sarana ibadah dan secara berkala menyelenggarakan pengajian. “Ada sisi negatif bagi para pekerja pabrik yang kehilangan waktu untuk mengikuti pengajian,” katanya.

Dia menjelaskan, keuntungan Brebes, memiliki warga Nahdliyin yang sangat banyak. Tidak hanya yang muda tetapi juga yang sudah sepuh, yang berkhidmat di Muslimat NU. “Mereka bergerak di kegiatan keagamaan, kami juga tetap berfokus pada kegiatan ekonomi, sosial, dan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia Konfercab Muslimat NU Brebes, Farikha menjelaskan, Konfercab mengagendakan kegiatan berupa Laporan Pertanggung jawaban Pengurus, Penyusunan program kerja, dan pemilihan pengurus baru. (*)

BERITA LAINNYA