Take a fresh look at your lifestyle.

Murid SLB Negeri 1 Wakili Pramuka Tingkat Nasional 

164

PEMALANG – Beberapa murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Pemalang menjadi wakil Jawa Tengah untuk mengikuti kemah pramuka tingkat nasional. Selain murid SLB 1 Pemalang, ada pula beberapa murid dari SLB disekitar Pemalang, seperti Kabupaten Pekalongan, maupun Tegal.

“Saat ini kontingen pramuka Jawa Tengah terus melakukan persiapan untuk mengikuti jambore tingkat nasional. Satu kontingen dari Jawa Tengah ada 12 anggota pramuka, yang berasal dari beberapa sekolah di Karesidenan Pekalongan,” ujar Kepala SLB 1 Pemalang, Estu Hartati, kemarin.

Dia mengatakan, berbagai persiapan terus dilakukan oleh kontingen pramuka Jawa Tengah yang akan diwakili SLB Pemalang. Pelaksanaan jambore nasional di Cibubur akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 16 Agustus 2019. Latihan yang dilaksanakan saat ini meliputi tentang kepramukaan, pentas seni, cara pengolahan atau daur ulang sampah menjadi produk bermanfaat. Hal itu, disebabkan pada saat jambore nanti ada lomba tersebut. Anak anak yang dikirim mengikuti kegiatan itu berasal dari tiga tingkatan yaitu, SD, SMP, dan SMA.

“Rencananya para peserta jambore mengikuti berbagai macam lomba, baik yang bersifat kepramukaan, seni budaya, maupum ketrampilan. Harapannya anak anak tersebut bisa menang sehingga mengharumkan nama daerah ditingkat nasional,” tandasnya.

Ia mengatakan, anak anak yang dikirim merupakan para pemenang berbagai macam perlombaan dalam kepramukaan. Mereka telah dibekali dengan berbagai macam ketrampilan dan materi kepramukaan sesuai dengan tingkatan masing masing. Dalam jambore tersebut secara nasional mengambil tema Gebyar Merah Putih. Peserta terdiri dari SD SMP, dan SMA masing masing empat orang. Jumlah pendamping ada 12 orang. Perlomba yang akan digelar yaitu pentas seni, karnaval budaya, pertendaan, ketrampilan mengolah barang bekas.

(Jokowi/red_77)

BERITA LAINNYA