Take a fresh look at your lifestyle.

Muncul Rocky Gerung Jadi Kandidat

146

CALON REKTOR : Rocky Gerung yang namanya sempat dimunculkan dalam bursa calon Rektor UPS Tegal, duduk bersama Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH dan dosen FISIP Diryo Suparto SSos MSi, saat mendengarkan pertanyaan yang disampaikan peserta diskusi seminar nasional, di kampus itu, Sabtu pekan lalu.(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

* Bursa Pencalonan Rektor UPS Tegal

TEGAL – Di tengah teka-teki siapa saja yang bakal mendaftar sebagai kandidat bakal calon Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, panitia seleksi (Pansel) disentil soal kemunculan sosok Rocky Gerung yang bakal meramaikan bursa pencalonan pucuk pimpinan perguruan tinggi terbesar di Pantura Barat itu.

Kemunculan sosok kontroversial yang viral dengan pernyataan Pancasila bukan ideologi bangsa Indonesia, menyembul ke permukaan, ketika yang bersangkutan hadir dan tampil sebagai nara sumber seminar nasional, di kampus tersebut, Sabtu (14/12), pekan lalu.

Dr Ahmad Hamfan SE MM

”Silakan civitas akademika menilai, apakah sosok Rocky Gerung ini cocok menjadi Rektor UPS Tegal atau tidak, saya kira layak ditawarkan. Kira-kira, mau apa nda ya, nanti kita tunggu jawabannya,” ucap dosen FISIP perguruan tinggi itu, Diryo Suparto SSos MSi, yang menjadi moderator seminar tersebut.

Rocky Gerung yang ditemui usai menjadi nara sumber seminar itu, tak banyak mengomentari soal tawaran menjadi rektor. Dia hanya tersenyum kecil dan balik melemparkan pertanyaan.

”Apa iya begitu? Cocok nda jadi rektor? Ah, ini kan sentilan dari moderator tadi, dan tadi juga ada peserta seminar yang menanyakan hal ini. Kita lihat saja nantilah. Saya juga baru mendengar bakal ada pemilihan rektor di UPS Tegal,” ucap dia, sambil berlalu dan melayani foto bersama sejumlah mahasiswa dan dosen perguruan tinggi itu.

Lektor Kepala

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Imawan Sugiharto SH MH saat ditanya berkait kemunculan sosok kandidat bakal calon rektor, pun menjawab dengan ringan. Dia menegaskan siapa pun boleh mendaftar.

”Nda pa pa, asal syaratnya Lektor Kepala, kami nda keberatan. Kayaknya sih dia ini belum S3 atau bergelar doktor ya. Jadi nda memenuhi salah satu persyaratan khusus. He…he..jadi ramai ya ada nama Rocky Gerung,” ucap Imawan Sugiharto yang juga menjadi pembicara dalam seminar nasional tersebut.

Hal sama juga disampaikan Ketua Pansel Pendaftaran Calon Rektor UPS Tegal Dr Ahmad Hanfan SE MM. Dia mengakui sempat mendengar isu kemunculan nama pengajar Filsafat di Universitas Indonesia.

”Iya memang ada yang memunculkan nama ini (Rocky Gerung-red). Tapi kalau melihat persyaratannya, yang bersangkutan belum memenuhi syarat. Karena belum S3, apalagi menjabat Lektor Kepala,” ucap dia.

Saat dikonfirmasi, siapa saja yang sudah mendaftar calon rektor, Ahmad Hanfan menjawab, hingga kini belum ada yang mendaftar. Baik dari kalangan interen kampus, maupun luar kampus.

Termasuk incambent rektor Dr Burhan Eko Purwanto MHum, juga belum mendaftar. Saat yang bersangkutan dikonfirmasi, juga belum menjawabnya. Apakah akan mendaftar untuk mencalonkan lagi atau tidak, untuk periode 2020-2024.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA