Take a fresh look at your lifestyle.

Mulyanto Pimpin PAPDESI Kabupaten Tegal

406

BUMIJAWA – Kepala Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Mulyanto terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Tegal periode 2020-2025. Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAPDESI Kabupaten Tegal dibarengkan dengan kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) se-Kabupaten Tegal di Hotel Ashafana Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Sabtu (27/2).

Pengukuhan Pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Tegal dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPDESI Provinsi Jawa Tengah, Sumariyadi ST. Dalam SK Nomor : 037/ DPD.PAPDESI/ SK/ III/ 2020, Mulyanto dibantu Akmad Kusen AMd sebagai Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum H Muhammad Mukmin ST.

Sumariyadi mengatakan, pengukuhan tersebut dilakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi penerima Surat Keputusan (SK).

”Bahwa dengan berafiliasinya Paguyuban Kepala Desa PRAJA Kabupaten Tegal dengan DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa di Kabupaten Tegal,” harapnya.

Mulyanto memohon doa restu dan dukungan dari segenap pihak agar dalam menjalankan tugas kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat diberikan kelancaran dan kemudahan.

Mulyanto yang juga Ketua Paguyuban Kades Praja Kabupaten Tegal juga menyampaikan bahwa usai dikukuhkan, PAPDESI akan senantiasa menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tak hanya itu, pihaknya akan menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif dengan BPD selaku mitra kerja, Forkompimcam, Forkompimda, dan lintas sektor. Hal itu dilakukan Alagar tercipta harmonisasi dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Kami aparatur pemerintah desa akan dapat lebih berperan dan bersinergi untuk memberikan kontribusi dalam mendukung serta menyukseskan program maupun kebijakan penerintah,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA