Take a fresh look at your lifestyle.

Muda Mudi PAC LDII Bojongbata Bagikan Tajil Gratis

263

PEMALANG – Puluhan muda mudi dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al Mubarok dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bojongbata, Kabupaten Pemalang membagikan tajil gratis pada masyarakat. Mereka yang menjadi sasaran pembagian tajil antara lain, tukang ojek online, sopir becak, dan masyarakat disekitar Masjid Al Mubarok Bojongbata, serta masyarakat umum yang sedang melintas.

“Ada sekitar 500 paket tajil yang dibagikan secara gratis baik untuk masyarakat maupun jamaah sholat magrib di masjid Al Mubarok. Kegiatan bagi tajil ini memang baru pertama kali dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan Ramadan tahun depan akan digelar kegiatan serupa,” ujar Ketua Panitia kegiatan, Mochammad Yusuf Amirullah, Minggu (9/5).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut di gagas atas inisiatif IRMA Al-Mubarok yang kemudian di didukung penuh oleh PAC Bojongbata sehingga memudahkan untuk melaksanakan kegiatan. Kegiatan bagi takjil itu adalah kegiatan perdana yang mereka laksanakan dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan bagi tajil gratis tersebut menjadi awal sekaligus modal untuk muda mudi melaksanakan kegiatan seperti itu bulan dan tahun tahun berikutnya. Tujuannya memberikan wadah bagi muda mudi masjid Al Mubarok agar mau memanfaatkan waktunya untuk kegiatan yang positif di dalam bulan ramadan. Pihaknya berharap pemuda pemudi IRMA Al-Mubarok bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar masjid. Selain itu untuk melatih pada temen-temen IRMA agar memeliki rasa kemanuasiaan dan rasa berbagi kepada sesama yang lebih tinggi. Salah satu pesan yang ingin disampaikan kepada masyrakat bahwa Masjid Al-Mubarok Bojongbata memiliki organisasi pemuda yang aktif, berjiwa sosial, dan peduli sesama.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso dalam Munas IX beberapa waktu lalu bahwa ada delapan bidang pengabdian pada bangsa Indonesia, sebagai salah satu upaya sumbangsih pada negara. Kami sebagai muda mudi LDII akan mensukseskan dan mewujudkan delapan bidang pengabdian tersebut, sebagai dukungan pada program DPP LDII,” tandasnya.

Ia mengatakan, delapan bidang pengabdian LDII adalah wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital. Harapannya generasi LDII memiliki karaktertelah profesional religius sehingga akan berkontribusi dalam bonus demografi yang dinikmati Indonesia pada 2030 mendatang. Generasi profesional religius adalah generasi yang alim-faqih, ber-akhlakul karimah, dan mandiri. Warga LDII adalah warga yang baik, mereka semua ingin membangun bangsa dan negara serta ikut menyelesaikan berbagai masalah kebangsaan.(T08-red)

BERITA LAINNYA