Take a fresh look at your lifestyle.

MTs N 2 Brebes Kembali Menjadi Juara Olympiade

147

BREBES – MTs Negeri 2 Brebes kembali menorehkan prestasi yang menggembirakan pada ajang Olympiade Tingkat SMP/MTs se-Eks Karsidenan Pekalongan dan Banyumas yang diselenggarakan Malhikdua pada Sabtu (25/1). Beberapa kejuaraan Olympiade yang berhasil mendominasi adalah Olympiade IPA meraih tiga sekaligus kejuaraan beregu, antara lain meraih Juara I oleh Fauzan Kurnia Zain dan Ega Tsaqif Muktabar siswa kelas 9 Excelent, Juara III oleh Siti Arina Mardiana kelas 9 Excelent dan Ainun Nasywa Aulia dan Juara harapan I oleh M. Elang Haidar dan Mohammad Isyqi Maula dari kelas 8 Excelent.

Menurut Kepala MTs Negeri 2 Brebes, Drs Mohammad Suaedi, MPd, ketiga pasangan tersebut berhasil menyisihkan peserta lainnya. Mereka selama ini telah dipersiapkan secara matang oleh tim pembimbing IPA yang dipimpin Muntakhibah. Sedangkan, bidang kejuaraan lainnya yaitu Bahasa Inggris juga berhasil meraih juara I oleh Tangkas Eghan dan juara II oleh Idelia Sani. Mereka merupakan siswa kelas 9 Excelent. “Dengan demikian MTs Negeri 2 Brebes meraih lima kejuaraan pada ajang Olympiade Omada. Hal ini juga membuat bangga tim pembimbing Bahasa Inggris, yang dipimpin Nurkholid,” katanya.

Dia menjelaskan, prestasi yang telah dicapai tersebut tidak lepas dari pantauan dan dukungan oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 2 Brebes serta doa dan dukungan para oarang tua siswa. Dalam mengikuti event tersebut para siswa langsung dikawal oleh Waka Kurikulum sekaligus Ketua tim MTs Negeri 2 Brebes, Mohammad Firdaus. “Kami sangat bersyukur dan berharap agar MTs Negeri 2 Brebes tetap melanggengkan sebagai sekolah yang selalu mempertahankan tradisi juara,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA