Take a fresh look at your lifestyle.

MPC PP Brebes dan PMI Gelorakan Gerakan Seribu Kantong Darah

58

BREBES, smpantura.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Brebes, bersama PMI cabang Brebes, secara resmi meluncurkan gerakan Seribu Kantong Darah yang dihimpun dari seluruh anggotanya, Sabtu (10/4). Peluncuran aksi sosial itu ditandai dengan giat donor darah yang dilakukan anggota PP Brebes, di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinator (Rakor) Komandan Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Brebes, di gedung PGRI.

Ketua MPC PP Brebes, Wahyudin Noer Aly mengatakan, gerakan seribu kantong darah dari anggota PP Brebes itu, nantinya akan dilaksanakan menyeluruh di setiap tingkatan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Untuk launchingnya dilaksanakan bersamaan Rakor Koti MPC PP Brebes. “Hari ini, aksi sosial gerakan seribu kantong donor darah kami launching. Selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan di tingkat PAC,” ujarnya.

Menurut dia, gerakan seribu kantong darah yang dihimpun dari seluruh anggota PP di Brebes itu, merupakan bentuk kepedulian anggota PP kepada masyarakat yang membutuhkan. Gerakan itu dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Brebes. Dari donor darah yang dihimpun nantinya diserahkan ke PMI Brebes. “Dengan launching ini kami harapkan sebagai pendorong bagi anggota untuk bisa berpartisipasi dalam gerakan ini, karena dimulai dari pengurus di tingkat kabupaten, ” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana MPC PP Brebes, dr Adhi menambahkan, untuk hari pertama gerakan seribu kantong darah yang juga sebagai launching, ditargetkan terkumpul 50 kantong darah. Donor darah kali ini diikuti seluruh peserta Rakor Koti Mahatidana MPC PP Brebes.

“Hari ini, untuk mengawali gerakan Seribu Kantong Darah Anggota PP, kami targetkan 50 kantong. Selanjutnya, kegiatan akan berkelanjutan di masing-masing PAC PP, ” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA