Take a fresh look at your lifestyle.

Mobil Hias Semarakan Karnaval Agustusan di Kota Tegal

136

 

TEGAL-Pemkot Tegal akan menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (23/8/2019).

Rencananya, dalam karnaval yang akan dimulai pukul 13.00 WIB, akan diikuti ribuan peserta. Salah satunya menampilkan kendaraan hias.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) misalnya, menjadi dinas yang cukup sibuk. Hingga Jumat (23/8) malam, masih menghias kendaran pawai untuk turut menyemarakan.

Diungkapkan Kabid PJU DPUPR, Sudjatmiko, telah menyiapkan truk “robot”. Salah satu kendaraan kerja DPUPR itu dipasangi bermacam ornamen layaknya robot.

“Ini ide bersama bidang yang lain. Pilih robot karena identik alat berat di DPU untuk berbagai aktifitas. Mulai lampu, jalan, pengairan, bangunan gedung dan tata ruang,” kata dia.

Ia berharap setelah dikerjakan lembur, truk robot bisa tampil apik. Memuaskan warga yang melihatnya. “Besok mudah-mudahan lebih Bagus. Ada tata lampunya,” pungkasnya.

Ketua Panitia Karnaval, Hervyanto mengatakan, karnaval mengambil start di Balai Kota Lawas.

Kemudian menyusuri Jalan Gajahmada, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan KH. Mansyur dan berakhir di Alun-alun Kota Tegal.

Sementara untuk panggung kehormatan yang nantinya akan dihadiri Wali Kota Dedy Yon dan pejabat berada di depan SMKN 3 Jalan Gajahmada.

Jika tahun sebelumnya karnaval diikuti sedikitnya 7.000 peserta dan hanya satu sesi, karnaval tahun ini dibagi dua sesi.

Yang pertama peserta pawai dengan berjalan kaki, dan kedua peserta memamerkan mobil hias. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA