Take a fresh look at your lifestyle.

Meski Belum Pernah Menang, Persegal Junior Masih Miliki Peluang Lolos Piala Soeratin

156

 

TEGAL-Persegal Tegal Junior kembali harus menelan kekalahan dalam laga lanjutan Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah saat menjamu Persipur Purwodadi Junior di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Selasa (13/8/2019).

Sejak menit pertama, tim persegal tampil apik menekan. Namun setidaknya dari tiga peluang belum berhasil diselesaikan menjadi gol oleh pemain depan.

Sementara barisan pertahanan belakang Persegal kurang begitu solid dalam menghalang serangan balik Persipur.

Alhasil dua gol bersarang di gawang Persegal di babak pertama dan kedua. Skor bertahan 0-2 hingga pluit panjang wasit berbunyi.

Pelatih Fisik Persegal Junior, Isman Waluyo, mengatakan, meski menelan kekalahan, menurut pensiunan TNI AL Tegal ini, timnya sudah berjuang cukup keras.

Meski dia mengakui ada kesalahan strategi penempatan pemain untuk head to head dengan lawan. “Lawan kita sudah berlatih sejak tiga tahun. Kita baru dua bulan. Termasuk kita salah menempatkan pemain,” kata dia.

Selain salah strategi, dan kurang panjangnya waktu latihan, disampaikan Isman juga karena kekurangan dana untuk pembentukan tim.

“Terus terang kita kesulitan finansial. Kita pakai dana pribadi. Dan lawan kita itu persiapanya lebih tiga kali lipat dari kita. Tapi yang jelas kami masih optimistis di laga berikutnya bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Dia mengemukakan, untuk maju di dua laga lanjutan harus selalu menang dan minimal 2-0 jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Persegal akan kembali bertemu di laga tandang melawan Persipur setelah bertanding melawan Persekap Kabupaten Pekalongan.

“Minimal dua pertandingan ke depan harus menang 2-0. Karena kita belum memasukan gol. Pertandingan pertama draw, kedua kalah, dan ini yang ketiga (kalah),” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA