Take a fresh look at your lifestyle.

”Mesin Bersinergi 3” PHB Tegal Didukung Dana Hibah LLDikti VI Jateng

135

TEGAL – Ajang tahunan modifikator sepeda motor bertajuk ”Mesin Bersinergi 3” yang digelar Prodi D3 Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama (PHB) Tegal, di awal bulan ini, memiliki makna sangat besar.
Karena setelah tiga tahun berjuang menggelar kegiatan tersebut, tahun ini, didukung Dana Hibah Kegiatan LL Dikti Wilayah VI Jateng. Hal itu dapat diartikan kegiatan yang digelar memiliki kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata.
”Ini yang patut kita syukuri bersama

. Karena lewat kegiatan ini, Teknik Mesin berhasil lolos hibah kegiatan kemahasiswaan dari LLDIKTI VI Jawa Tengah tahun 2019,” terang Kaprodi D3 Teknik Mesin PHB Tegal Agus Suprihadi MT, didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Tegal, Khafdilah MS SH SKom MH.
Menurut dia, mengusulkan dana hibah di tingkat Jateng, persaingannya cukup ketat. Karena harus bersaing dengan lebih dari 240 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang mengajukan proposal dana hibah kegiatan yang kualitasnya sangat baik.
Sementara itu, kegiatan ”Mesin Bersinergi 3” yang mengusung tema ”Otokontes 2019 – Rise For The Future”, diikuti 53 peserta modifikator sepeda motor, dari berbagai daerah. Antara lain, Tegal, Batang, Purwokerto, Pemalang, Kendal, Boyolali, Kuningan, Sidoarjo, Majalengka, dan Bekasi.
Kegiatan tersebut digelar berkait dengan peringatakan Hari Jadi Himaprodi D3 Teknik Mesin PHB Tegal, berlangsung tiap bulan Agustus. ”Kami sudah tiga kali menggelar kegiatan ini, dan sambutan dari modifikator dari Tegal dan sekitar, juga sejumlah daerah di luar Jateng, sangat bagus. Terbukti dari jumlah peserta yang terus meningkat tiap tahunnya,” terang Agus Suprihati MT.
Kreativitas Modifikator
Menurut dia, salah satu tujuan kegiatan tersebut, antara lain, memperkenalkan sekaligus memamerkan kreativitas modifikator sepeda motor khususnya di bidang mesin dan bodi sepeda motor ke masyarakat luas.
Karena itulah kegiatan yang dilombakan dibagi dalam berbagai kategori maupun kelas. Tepatnya ada tujuh kelas atau kategori dan 10 The Best Kategori. Tujuh kategori dimaksud adalah, Kategori Novice Pure Mothai, Pro Pure Mothai, Novice Street Racing, Pro Street Racing, Custom Open, Baby Mothai, dan Kategori Local Plat G Rookies.
Setiap kategori atau kelas terdapat lima juara yang akan diperebutkan. Sementara untuk 10 kategori The Best, masing-masing adalah The Furherest Moto, The Best Local G Modificator Participan, The Uniquely Modify Style, The Styliss Street Racing Local G, The Best Owner Attitude, The Frontalic Custom Engine, The Best PHB Otocontes Pick, The Simpliest Bike Modify, The Best Open Modificator. Masing-masing dari 10 The Best itu terdapat satu juara yang diperebutkan.
Kegiatan tersebut juga diisi dengan atraksi yang cukup banyak menyedot perhatian warga. Antara lain, parade musik, dimeriahkan beberapa grup band dari kampus PHB Tegal dan luar kampus. Juga penampilan spesial dari Dj Elzas dan Dj Cleopatra.
“Saya berharap kegiatan tahun-tahun berikutnya kualitasnya dapat ditingkatkan. Panitianya juga kian kompak, agar koordinasinya lebih baik lagi,” terang Ketua Panitia Mesin Bersinergi 3, Abdurrahman.
Dia menambahkan, untuk kategori Baby Mothai Dai GF Speed Shop dari Salatiga meraih juara pertama, disusul Anas dari Tegal sebagai juara kedua, Fani Agus Nugroho dari Magelang juara ketiga. Kemudian Vahzah Concept dari Kuningan dan Vany dari Boyolali masing-masing memperoleh juara keempat dan kelima. (Riyono Toepra/red7)

Berikut Daftar Data Juara dari masing-masing Kelas atau Kategori :

Novice Pure Mothai
1. Dai GF Speed Shop dari Salatiga
2. Zidqi dari Tegal
3. Fikran dari Tegal
4. Ismail Al Haris dari Kendal
5. Helmi dari Tegal

Street Racing Novice
1. Supri dari Purbalingga
2. Krisna dari Purworejo
3. Heru dari Tegal
4. M. Busron dari Pekalongan

Street Racing Pro
1. Ariyanto dari Purbalingga
2. Alfiyansyah dari Pekalongan
3. Eko Budi dari Purbalingga

Costom Open
1. A. Hadi dari Tegal
2. Trisno dari Brebes
3. Irhas dari Brebes
4. Irhas dari Brebes
5. Peng-peng dari Tegal

Local Plat G
1. Anas dari Tegal
2. Ifan dari Tegal
3. Jidan ddari Tegal
4. Slom dari Slawi
5. Trio dari Tegal

Pro Pure Mothai
1. Hilmi dari Tegal
2. Anggi dari Kudus
3. Erik dari Tegal
4. M. Ilul dari Batang
5. Willy dari Tegal

Sumber : Prodi D3 Teknik Mesin PHB Tegal

BERITA LAINNYA