Take a fresh look at your lifestyle.

Meriahkan Hari Ibu, BPKK PKS Kota Tegal Gelar Festival Muslimah

127

 

TEGAL-Semarak kegiatan peringatan Hari Ibu 22 Desember, terlihat dalam kegiatan Festival Muslimah yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tegal di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah, Minggu (22/12).

Kegiatan mengusung tema “Mengokohkan peran ibu sebagai pemersatu bangsa”. Festival Muslimah terlihat meriah dengan beragam kegiatan.

Di antaranya senam bersama yang dipandu oleh Cak Narto, instruktur senam DPW PKS Jawa Tengah. Ada juga beberapa lomba yang turut memeriahkan acara seperti rangking 1, lomba Tahfidz, lomba flashmob dan senam nusantara.

“Seluruh kegiatan ini spesial didedikasikan untuk para ibu,” ungkap Kabid BPKK PKS Kota Tegal Ma’muroh.

Tidak hanya itu, puncak kegiatan Festival Muslimah ini diisi dengan kegiatan Talkshow yang menghadirkan Sinta Yudisia, psikolog dan penulis nasional yang melahirkan banyak buku.

Dalam kesempatan tersebut Sinta Yudisia menyampaikan 5 karakter mendasar untuk bisa menjadi ibu hebat di era milenial.

“Pertama hanya bersandar kepada Allah SWT. Kedua bangga dengan potensi diri, ketiga memperbaiki komunikasi, keempat tetapkan target bersama suami dan anak-anak, dan terakhir peduli dengan isu-isu lokal, nasional, maupun internasional.”

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, Lc memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat para ibu yang turut serta memeriahkan acara hari ibu bersama PKS. “Dengan semangat ibu-ibu yang luar biasa, insya Allah PKS akan semakin kuat, dan bisa menambah daya kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain Amiruddin, 3 anggota dewan dari PKS Kota Tegal juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah Rachmat Rahardjo, SE, Zaenal Nurohman, dan Bayu Arie Sasongko, ST, MM. (Enn/red4)

BERITA LAINNYA