Take a fresh look at your lifestyle.

Meriah, Peringatan Hari Anak di SMP 1 Bumiayu

187

BUMIAYU– Ratusan siswa SMP 1 Bumiayu, Brebes, larut dalam kemeriahan peringatan Hari Anak Nasional 2019 di sekolah mereka, Selasa (23/7).

Mereka mengikuti beragam kegiatan yang dilaksanakan sepanjang pagi hingga siang. Senam penguin mengawali kemeriahan. Mengikuti irama lagu, para siswa menggerakkan tubuhnya seperti penguin. Lalu dilanjutkan senam pokemon dan maumere.

Setelahnya, para siswa membentuk kelompok, berpindah dari satu permainan ke permainan lainnya. Salah satunya adalah permainan ganjil-genap yang biasa dimainkan dalam kepramukaan.

Permainan kelompok ini menguji konsentrasi siswa. Misalnya, jika pemandu permainan menyebutkan angka ganjil, maka siswa harus melompat 2 kali ke depan. Sebaliknya jika menyebut angka genap, maka siswa harus diam di tempat.

Kepala SMP 1 Bumiayu Suparnyo mengatakan kegiatan peringatan hari anak diikuti seluruh siswa, 862 anak. Agar seluruh siswa terlibat, kegiatan yang dilaksanakan bersifat massal, murah, mudah dan mendidik.”Seperti dalam permainan ganjil-genap, itu melatih kerjasama dan konsentrasi anak,” katanya diamini Pembina OSIS Johan Burhanuddin.

Menurut Suparnyo, peringatan hari anak di sekolahnya rutin digelar setiap tahun. Hal itu sebagai bentuk komitmen sekolah terhadap upaya pelayanan dan perlindungan kepada anak.”Sekolah kami ini mengembangkan model sekolah ramah anak,” katanya.

Selain pemainan, kegiatan juga diisi pentas seni musik, tari hingga stand up comedy. Andi (13), siswa kelas VII mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah.”Seru sekali. Kegiatan ini juga semakin mengakrabkan kami selaku siswa baru,” kata dia.(Teguh Tribowo/ Red 38)

BERITA LAINNYA