Take a fresh look at your lifestyle.

Meriah, Pentas Seni SMA PGRI 1 Taman

146

PEMALANG – Pentas seni digelar di SMA PGRI 1 Taman dengan menyajikan berbagai pertunjukan seni dan dimeriahkan dengan pameran karya lukis dan seni sablon siswa, baru-baru ini. Kepala SMA PGRI 1 Taman, Maknun Andriansah mengatakan kegiatan adalah untuk mempertemukan pelaku kreativitas khususnya siswa SMA PGRI I Taman Pemalang.

“Melalui gelar kreasi siswa yaitu pagelaran seni maka akan mewariskan milai-nilai, nuansa dan cara berpikir agar lebih kreatif, produktif dan tidak hilang ide kreatifnya termasuk memperkenalkan bahwa siswa SMA PGRI 1 Taman luar biasa kreatif,”kata Maknun didampingi panitia kegiatan Adi Kuncoro dan Muhammad Suripno.

 

Maknun menambahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk komunikasi yang efektif untuk proses pengembangan potensi siswa dan memberikan sarana bagi para peserta didik untuk mengekspresikan diri sesuai dengan potensi, bakat, dan minatnya. Kemudian membentuk watak dan kepribadian yang baik dan bertanggungiawab peserta didik melalui kreativitas seni dan budaya kreatif.

Melalui kegiatan tersebut sekaligus mejadi peluang promosi atau media branding sebab karya seni siswa yang dipamerkan adalah karya yang memiliki nilai ekonomis terutama karya seni sablon. Sementara untuk lebih meriah lagi pagelaran seni tersebut didukung dengan festival band antar-pelajar.

Peserta festival band adalah band pelajar SMP di lingkungan SMA PGRI 1 Taman. Sebanyak delapa kelompok band SMP unjuk kebolehan di sana. Melalui festival band sekaligus untuk memberitahukan bahwa SMA PGRI 1 Taman membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021.

Sementara untuk kegiatan pagelaran seni ditampilkan berbagai kreatifitas siswa antara lain band, flashmob, tari tradisional, tari kreasi, fashion show dan pameran seni Lukis dari semua kelas.

Pameran seni lukis dan seni sablon mandapat perhatian dari keluarga besar sekolah. Mereka ingin menyaksikan bagaimana siswa-siswa menerapkan ilmu pengetahuan seni budaya di sekolah ke dalam bentuk nyata yaitu menyablon kaos.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA