Take a fresh look at your lifestyle.

Menunggu Setahun, 646 Orang P3K di Brebes Segera Terima SK

107

BREBES – Angin segar diterima para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di jajaran Pemkab Brebes, Setelah mereka menunggu setahun, sebanyak 646 orang P3K yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi passing grade, akan segera menerima Surat Keputusan (SK).

Kepastian itu diutarakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Tahroni, melalui Kabid Mutasi Sriatun, kemarin. Dia menjelaskan, SK untuk mendapatkan nomor induk sebagai P3K, akan segera diserahkan kepada 646 orang. Mereka merupakan P3K hasil seleksi pada 2019 lalu, yang mana sebelumnya telah dinyatakan lulus secara passing grade (PG).

“Sebanyak 646 P3K ini, rinciannya 516 orang tenaga pendidik, 70 orang tenaga kesehatan dan 60 orang penyuluh pertanian,” ungkapnya saat dihubungi lewat telepon.

Menurut dia, pihaknya per hari ini baru mendapatkan informasi terkait kejelasan ratusan P3K yang lulus PG pada seleksi 2019 lalu dari pemerintah pusat. Secepatnya mereka akan melakukan pemberkasan untuk mendapatkan nomor induk P3K.

“Hari ini kami baru mendapatkan informasi kepastian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait SK P3K ini. Sebanyak 646 P3K ini nantinya akan melakukan pemberkasan hingga 30 Desember mendatang,” paparnya.

Terkait pemberkasan itu, lanjut dia, pihaknya telah berkoordinasi kepada para koordinator P3K di tiap kecamatan. Mereka selanjutnya akan menjadi koordinator dalam proses pemberkasan nanti. “Para P3K ini nantinya gaji yang diterima setara dengan ASN. Bedanya, kalau ASN dapat pensiunan, sedangkan P3K tidak,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA