Take a fresh look at your lifestyle.

Menkes Sidak ke RSUD Brebes

- Terkait Sarpras dan Layanan

79

BREBES – Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Brebes, Jumat sore (24/7). Kedatangan Menkes ke rumah sakit milik Pemkab Brebes itu, bersama Anggota Komisi IX DPR Nur Nadlifah.

Tiba di RSUD Brebes, rombongan Menkes langsung disambut Bupati Brebes, Idza Priyanti bersama pihak manajemen RSUD Brebes dan beberapa pejabat Pemkab Brebes. Dalam kunjungannya itu, Menkes mengecek langsung beberapa layanan dan fasilitas yang dimiliki RSUD Brebes. Menkes juga menemui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, yang diketuai Bupati Brebes, Idza Priyanti.

Menurut Bupati Brebes, Idza Priyanti, kedatangan Menkes ke RSUD Brebes untuk membahas langsung berkaitan RSUD Brebes, baik dari segi sarana prasarana dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, menkes juga menanyakan perihal angka kematian ibu dan bayi di Brebes yang masih tinggi.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan Pak Menkes ini, terkait RSUD Brebes. Tadi, Menkes juga menanyakan masalah pelayanan di RSUD Brebes ini, dan Alhamdulilah sudah baik. Namun demikian, kami menyampaikan masih membutuhkan dukungan dan bantuan agar pelayanan rumah sakit ini semakin baik,” ujarnya.

Adanya usulan wajib masker bagi masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19, lanjut dia, dinilai langkah yang bagus. Sehingga, masyarakat bisa waspada dan selamat dari Covid-19. “Seperti orang yang wajib memakai helm saat mengendarai motor, memakai masker akan melindungi masyarakat sehingga selamat dari penyebaran virus corona ini,” terangnya.

Disinggung terkait pembubaran Tim Gugus Tugas Covid-19, Bupati mengatakan, Pemkab Brebes belum akan membubarkan tim gugus tugas karena masih dibutuhkan. Namun demikian, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat. “Untuk itu, kan masih bertugas dan dibutuhkan. Kami menunggu lebih lanjut dari pusat,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA