Take a fresh look at your lifestyle.

Meninggal, Dua PDP Negatif Covid-19

109

PEMALANG – Hasil Swab dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pemalang dinyatakan negatif. Hanya saja kedua PDP tersebut belum mengetahui hasil uji swab terakhirnya itu lantaran keduanya keburu meninggal dunia pada Senin (13/4) silam.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19, Tutuko Raharjo mengatakan sudah turunnya hasil uji Swab dari otoritas berwenang atas kedua PDP tersebut.”PDP yang meninggal itu, dua orang hasil Swabnya diketahui negatif,”kata Tutuko, kemarin.

Namun demikian pada saat keduanya meninggal dunia meskipun belum diperoleh hasil uji Swab apakah postif atau negatif, proses pemakamannya menggunakan protokol Covid-19. Keduanya meninggal dunia saat masih dalam perawatan di RS Ashari Pemalang.

Pemakaman mendapatkan pengamanan dari TNI dan Polri serta pemerintah Desa, Kecamatan dan rumah sakit. Pemakaman dilakukan pada sore hari pukul 16.00.

Kedua PDP tersebut adalah laki-laki, satu berumur 44 tahun dan satu lagi berumur 61 tahun. Satu PDP dimakamkan di Desa Taman,Kecamatan Taman dan satu lagi dimakamkan di Desa Wonokromo, Kecamatan Comal. Pemakaman kedua PDP tersebut berjalan lancar bahkan para tetangga ikut menyaksikan meskipun dari kejauhan.

Sementara itu untuk pasien postif Covid-19 sampai dengan Jumat (17/4) pukul 12.12 sebanyak lima orang, dua diantaranya sembuh. Kemudian PDP mencapai sebanyak 35 orang dua negatif tapi meninggal dunia, 25 selesai pengawasan sedangkan delapan masih dalam pengawasan. Adapun kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai sebanyak 2.352 di mana 1.849 selesai dalam pemantauan.

Selama pandemi Covid-19 ini Satgas Penanggulangan Covid Kabupaten Pemalang mendapatkan banyak bantuan. Bantuan menurut Sekda Kabupaten Pemalang selain dari pergeseran anggaran sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD juga dari masyarakat. Bantuan ada yang berupa uang ada juga berupa barang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA