Take a fresh look at your lifestyle.

Mayday 2021, BPJAMSOSTEK Serahkan Beasiswa Kepada Ahli Waris

136

TEGAL,smpantura.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Tegal menyalurkan beasiswa melalui Wali Kota Tegal kepada 2 siswa yang merupakan ahli waris peserta jaminan sosial ketenagakerjaan di Hotel Bahari Inn Tegal, Sabtu (1/5).

Acara yang berbarengan dengan hari buruh internasional (Mayday 2021) yang di selenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal tersebut dihadiri oleh sejumlah karyawan pabrik di Kota Tegal, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal Novri Annur, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, Kapolres Tegal Kota Rita Wulandari Wibowo, Kadisnakerin Kota Tegal Heru Setyawan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Juri Ardiantoro.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tegal Novri Annur mengatakan, program beasiswa menjadi salah satu program unggulan bagi BPJAMSOSTEK yang diberikan untuk ahli waris anak usia sekolah ketika peserta meninggal dunia.

“Syaratnya telah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan minimal tiga tahun. Beasiswa akan di berikan kepada dua anak ahli waris dan nilai total beasiswanya mencapai Rp. 174 juta rupiah,” katanya.

Lanjut Dia, Beasiswa tersebut akan diberikan secara berkesinambungan sampai ahli waris atau anak tersebut lulus kuliah. “Untuk nominalnya, SD sebesar Rp. 1,5 juta pertahun, SMP Rp. 2 juta pertahun, SMA Rp. 3 juta pertahun dan kuliah mendapatkan langsung Rp. 12 juta selama 1 tahun,” pungkasnya.

Selanjutnya, program ini menjadi bagian dari komitmen BPJAMSOSTEK yang hadir mewakili negara dalam memberikan tambahan kesejahteraan yang optimal kepada peserta dalam menerima hak dan kesejahteraannya. “ Harapan saya semoga pemberian Negara ini melalui BPJAMSOSTEK bisa digunakan semestinya dan bermanfaat untuk masa depan anak,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian kota Tegal Heru Setyawan mengungkapkan, pemberian beasiswa yang di serahkan oleh BPJAMSOSTEK pada saat bersamaaan dengan hari buruh itu, meningkatkan momentum dan perhatian bagi pemenuhan hak pekerja.

“Peringataan mayday tahun ini walaupun dilaksanakan pada saat pandemi covid-19 dan bulan ramadan diharapkan bisa menggerakan perekonomian kota Tegal. Dengan megadakan sarasehan yang mempertemukan para pengusaha, pekerja dan lembaga diupayakan bisa memberikan masukan kepada pekerja agarlah jangan putus asa terhadap wabah pandemi ini,” sampainya.

Selain itu, Heru juga mengatakan dengan keputusan Presiden (Keppres) nomor 24 tahun 2013, yang menetapkan 1 Mei sebagai Peringatan Hari Buruh Internasional merupakan hari libur nasional. Bukti pemerintah hadir, dengan melihat tren tingkat pengangguran di Tegal bisa di tekan. “ Alhamdulilah, Kenaikan tingkat pengangguran Kota Tegal tahun 2020 hanya 0,33 persen, adalah kenaikan yang paling kecil untuk Kab/Kota di Jawa Tengah,” tutupnya.

BERITA LAINNYA