Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Umum Segera Divaksin, Boleh Tidak Punya Nomor HP

107

PEMALANG – Masyarakat umum di Kabupaten Pemalang untuk bersiap menyambut program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi untuk masyarakat umum ini masuk dalam program tahap ketiga setelah tenaga kesehatan (tahap I) dan pelayanan publik (II).

Bagi yang sudah divaksin maka akan memperoleh pemberitahuan melalui pesan pendek yang isinya pemberitahuan telah divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Solahudin mengatakan sejauh ini program vaksinasi berjalan sesuai jadwal.” Untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah dilakukan termasuk untuk wartawan dalam rangka hari pers nasional ” kata dia.

Selanjutnya vaksinasi menyasar kepada guru dalam rangka menyambut kegiatan belajar tatap muka dan calon jemaah haji. Sementara itu di Puskesmas Kabunan kemarin didatangi guru-guru dan warga calon jemaah haji untuk vaksinasi.

Kepala Puskesmas Kabunan, Hadi Sucipto mengatakan Puskesmas mendapat alokasi vaksin tahap II untuk 250 orang. “Vaksin jenis untuk guru dan lansia dan calon haji disuntikkan dalam tiga hari, “ujarnya.

Untuk tertibnya pelaksanaan maka diatur jadwal pelaksanaan per desa yang ada di wilayah pelayanan Puskesmas Kabunan. Sementara warga yang tidak memiliki nomor HP menurut Hadi tetap bisa divaksin sebab nomor HP hanya untuk sarana pengiriman pemberitahuan telah divaksin dan pengiriman link sertifikat vaksin digital.

Warga yang sudah vaksin akan memperoleh sertifikat dalam bentuk fisik.(P11-red)

BERITA LAINNYA