Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Merasa Resah Menjamurnya Warung Remang remang

180

PEMALANG – Banyaknya aduan dan laporan dari masyarakat Kabupaten Pemalang, khususnya yang berada di wilayah timur merasa resah adanya praktek prostitusi. Praktik prostitusi terselubung dengan kedok warung remang remang, untuk itu perlu ditertibkan. 

“Kami di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang banyak menerima aduan dari masyarakat terkait dengan keberadaan warung remang remang. Warung remang remang diduga digunakan sebagai lokasi prostitusi, sehingga  perlu ditertibkan,” ujar Nur Afna, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP, kemarin. 

Dia mengatakan, pelacuran meruapakan salah satu penyakit masyarakat yang harus diberantas. Selain melanggar norma agama, norma susila, dan norma hukum, juga berpotensi menularkan berbagai macam penyakit. Untuk itu perlu dibuat aturan untuk menanggulangi pelacuran di Pemalang. Bahkan apabila perlu dibentuk satuan tugas (satgas) yang menangani tentang pelacuran, perlu ada sinergi dari semua pihak agar penyakit masyarakat itu bisa diminimalisir atau hilang dari Pemalang.

Peraturan tentang penanggulangan pelacuran di Pemalang untuk menghindari penyebaran HIV AIDS sangat diperlukan. Pelacuran juga merendahkan harkat dan martabat manusia dan hukum, serta berdampak negatif terhadap sendi-sendi kehidupan keluarga dan sosial. Sehingga padaprinsipnya peraturan itu sebagai upayapenanganan pelacuran dengan berbasis pada kesadaran masyarakat. Pelacuran tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah tokoh melainkan tanggungjawab bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat.

Khodori, Anggota DPRD Pemalang, dari Fraksi PPP mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa di Pemalang penderita HIV/AIDs makin tahun makin bertambah, demikian juga dengan penyakit kelamin yang lain. Semua itu akibat dari perbuatan seks menyimpang, salah satunya adalah tindak pelacuran. Untuk itu dengan ditetapkanya Perda tentang penanggulangan pelacuran FPPP sangat berharap agar tindakan pelacuran di Pemalang bisa segera diatasi agar tidak makin meluas. Tempat-tempat yang disinyalir sebagai tempat tindakan pelacuran segera dibersihkan atau ditertibkan. Berikan efek jera kepada para pelaku tindak pelacuran sebagaimana diatur didalam perda yang telah ditetapkan.

(Jokowi/ red38)

BERITA LAINNYA