Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Berhamburan, Balai Desa Maribaya Terbakar

187

KRAMAT – Kantor Desa Maribaya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal terbakar akibat pemakaran sampah, Kamis (15/8) pukul 08.30. Akibatnya, sebuah ruangan pelayanan di kantor yang berada di Jalan Raya Pantura Km 10 RT 05 RW 01 itu, ludes terbakar. Namun, pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan.

 

Informasi di lapangan, warga Maribaya dikejutkan dengan kepulan asap yang keluar dari bangunan kantor desa setempat. Kepulan asap itu semakin besar membuat Perangkat Desa Maribaya dan warga yang tengah mengurus administrasi kependudukan, berhamburan ikut memadamkan api yang disebabkan dari pembakaran sampah. Setelah beberapa saat dilakukan pemadaman dengan alat seadanya, api terus membesar sehingga melaporkan kejadiaan tersebut ke Damkar Kabupaten Tegal.

 

“Setelah mendapat laporan, armada dan personil Damkar 1, segera merapat ke Kantor Desa Maribaya untuk melakukan penanganan dibantu  warga masyarakat sekitar. Selang 30 menit, api sudah bisa dijinakan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Berlian Adjie melalui Kabid Damkar dan Linmas, Kusnadi. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA