Take a fresh look at your lifestyle.

Masyarakat Antusias Ikuti Launching Pilkada Pemalang Tahun 2020

178

PEMALANG – Masyarakat Kabupaten Pemalang berada di lokasi Car Free Day (CFD) seputar Alun – alun sangat antusias mengikuti launching atau peluncuran Pilkada tahun 2020. Mereka menyaksikan acara tersebut dari awal hingga selesai yang dimeriahkan berbagai hiburan dan musik dangdut.

“Pada hari Minggu ini KPU Pemalang melaunching Pilkada tahun 2020, dengan pencoblosan dilaksanakan pada hari Rabu 23 September 2020. Meskipun pelaksanaannya masih di bulan September tetapi tahapannya sudah mulai, dan kita melauncingnya hari ini,” ujar Ketua KPU Pemalang, Mustaghfirin.

Dia mengatakan, peluncuran Pilkada tahun 2020 digelar di area CFD Alun alun Pemalang. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang melihat atau menonton peluncuran tersebut lebih banyak sehingga tersosialisasi dengan maksimal. Pelaksanaan Pilkada membutuhkan anggaran besar, untuk itu sosialisasi harus dimaksimalkan. Apabila sosialisasi maksimal harapannya angka partisipasi masyarakat tinggi sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Pemalang lebih maju.

Dalam kesempatan tersebut juga dikenalkan maskot dan jingle Pilkada tahun 2020 pada masyarakat. Maskot Pilkada Pemalang 2020 yaitu Si Nanas Madu (Si Nandu). Dipilihnya nanas madu salah satu alasannya bahwa hasil pertanian tersebut menjadi salah satu andalan Pemalang yang sudah terkenal. Dengan maskot tersebut diharapkan masyarakat langsung mengetahui pelaksanaan Pilkada Pemalang, baik hari maupun tanggalnya.

“Dalam pelaksanaan launcing Pilkada lebih banyak menampilkan muatan lokal atau kearifan lokal. Dalam hiburan ditampilkan tarian Selendang Pemalang, Tari Nanas, sebab perhelatan demokrasi yang digelar oleh KPU Pemalang untuk melahirkan pemimpin daerah,” tandasnya.

Sementara itu, dalam acara yang digelar dengan bekerjasama Suara Merdeka tersebut menampilkan sejumlah penyanyi dangdut. Antara lain, Dian Roni, Erik Gimbal, Suket Teki Band dan Mc Pili Glopot serta Talita. Mereka memainkan lagu – lagu koplo yang kini sedang Hits milik Didi Kempot. Masyarakat yang hadir menyaksikan acara tersebut turut bergoyang dan berdendang, termasuk para undangan yang terdiri para pejabat Forkompimda, anggota KPU dari sejumlah wilayah di Jateng. (Joko Widodo/Red1)

BERITA LAINNYA