Take a fresh look at your lifestyle.

Masuk Polres Tegal Kota, Wartawan Diberi Vitamin

85

* Perkuat Imun Tubuh, Hindari Terpapar Covid 19

TEGAL – Kejutan menarik dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH. Wartawan yang kerap meliput kegiatan di markas kepolisian itu, langsung diberi vitamin yang mengandung Vitamin C dan Kalsium, Senin (21/9).

Beberapa waktu sebelumnya, sejumlah wartawan, juga diajak minum Jamu Gendong. Kapolres mengumpulkan sejumlah bakul Jamu Gendong.

Selanjutnya para bakul jamu gendong diminta membuatkan ramuan jamu tradisional untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh personel Polres Tegal Kota dan sejumlah wartawan.

BAGIKAN VITAMIN : Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH, secara simbolis membagikan vitamin dan air mineral ke wartawan. Selanjutnya mengajak minum vitamin bersama, dengan didahului yel-yel ”VitaminTeka, Korona Lunga”.

Sementara itu, langkah pemberian vitamin untuk wartawan, dilakukan Kapolres Tegal Kota, sebagai salah satu upaya menjaga mitra kerja wartawan peliput markas kepolisian itu, tetap terjaga daya imunisasi (kekebalan) tubuhnya terhadap suatu pernyakit.

”Kalau mitra kerja kita sehat, ya seperti wartawan, kami juga senang. Karena sama-sama dapat menjaga dari pengaruh terpapar Covid 19.

Orang yang memiliki daya imun (kekebalan) yang tinggi, Insya Allah akan terbebas dari penularan virus korona,” terang AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Dengan catatan, kata dia, tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan. Antara lain, sering atau rajin cuci tangan, jaga jarak maupun menghindari kerumunan, dan memakai masker bila berada di luar rumah.

Bahkan, kapolres menyarankan agar wartawan peliput aktivitas di markas kepolisiannya hingga ke tingkat polsek, dilakukan swab atau tes usap. Sehingga kondisi kesehatannya dapat terus terpantau dan terjaga.

Vitamin Teka, Korona Lunga (Vitamin Datang, Korona Pergi)”, ucap Kapolres Tegal Kota dengan bahasa khas Tegalan, ketika memimpin yel-yel.

Itu dilakukan sebelum mengajak minum vitamin bersama wartawan peliput kegiatan di markas kepolisian tersebut.

Rawan Terpapar

Didampingi Wakapolres Kompol Joko Wicaksono STPPi, Kapolres menambahkan, tugas personel Polri maupun wartawan yang kerap bertemu dengan berbagai tingkatan masyarakat, sangat rawan terpapar virus kasat mata tersebut.

Karena itulah upaya menjaga kesehatan terus dilakukan. Pihaknya selama ini sudah cukup giat menyosialisasikan dan mengingat seluruh personelnya untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Salah satu contohnya, seluruh personel wajib cuci tangan setiap saat, memakai masker dan menjaga jarak dalam tiap kegiatannya.

Bahkan setiap satu jam sekali, pengeras suara di markas kepolisian itu, terus menyuarakan peringatan tentang pentingnya protokol kesehatan.

”Kami memang sudah mengagendakan, selain akan dilakukan swab kepada personel dan mitra kerja kami seperti wartawan, juga pemberian vitamin sebulan sekali. Ya satu dus kan bisa digunakan untuk satu bulan,” ucap Kapolres Tegal Kota.

Bid Dokkes Polres Tegal Kota dokter Heny Ismaiwati mengatakan, untuk minum vitamin tersebut, hendaknya dilakukan setelah makan pagi atau makan siang.

”Jangan terlalu banyak atau terlalu sering mengonsumsi vitamin ini. Nanti malah badannya jadi lemas. Hindari minum kopi ketika beberapa menit akan minum vitamin ini. Sebaiknya jarak waktunya agak lama,” tandas dia.(Riyono Toepra-red07)

BERITA LAINNYA