Take a fresh look at your lifestyle.

Masuk Pemalang, Tunjukkan Sertifikat Vaksin

71

PEMALANG, smpantura.com – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan penyekatan di chek point exit tol Gandulan, Senin (12/7). Penyekatan tersebut untuk membatasi mobilitas masyarakat yang akan keluar masuk Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan pengendara yang masuk Kabupaten Pemalan harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin saat di chek point.“Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melakukan pengecekan di Check Point Exit Tol Gandulan, pada setiap pengendara yang memasuki Pemalang”jelas Wakil Bupoati.

Apabila pengendara tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan belum swab lanjut dia maka kendaraan tersebut diputar balik.

“Selain itu, tim Satgas Covid-19 juga akan menanyakan keperluan pengendara, misalkan hanya jalan-jalan atau hanya melintas di Kota Pemalang maka kita akan meminta untuk putar balik,”ujarnya.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho ikut melakukan pengecekan bersama Wakil Bupati Pemalang dan Forkompinda. Kapolres mengungkapkan dalam kesempatan itu ada sebanyak 20 kendaraan yang diputarbalikan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Polres Pemalang mendukung penuh terlaksananya PPKM Darurat di Kabupaten Pemalang.

“Kami harap, dengan adanya penyekatan di Check Point Exit Tol Gandulan dapat mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga PPKM darurat dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pemalang dapat terlaksana dengan baik,”kata Kapolres.(P11-red)

BERITA LAINNYA