Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Unsur Pimpinan DPRD Mulai Kembalikan Fasilitas Mobdin

182

BREBES – Para mantan unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Brebes, Senin (26/8), mulai mengembalikan fasilitas mobil dinas (mobdin) dan mobil operasional penunjang ke Sekretariat DPRD setempat. Itu dilakukan menyusul telah habis masa jabatannya selaku pimpinan DPRD Brebes, dan telah dilantiknya anggota DPRD hasil Pemilu April 2019 lalu.

Pantauan di lapangan, salah seorang yang telah resmi menyerahkan mobdi adalah mantan Ketua DPRD Brebes H Illia Amin. Ia mengembalikan dua unit mobdin. Yakni, mobil jenis Honda CRV warna hitam dan Honda Accord warna hitam. Kedua mobdin itu diserahkan langsung kepada Sekretaris DPRD Brebes, Komar.

Menurut H Illia Amin, pengembalian mobdin itu merupakan sebuah aturan yang harus dilaksanakan, karena masa jabatan dirinya selaku Ketua DPRD telah habis. Dari pemeriksaan, seluruh kondisi kendaraan tersebut sangat baik. Padahal usia kendaraan dinas itu sudah mencapai 4 tahub lebih. “Sebagai warga negara yang baik dan patuh aturan, saya siang ini telah mengembalikan mobdin sebagai tunjangan operasional saat saya menjabat Ketua DPRD. Karena sekarang sudah tidak menjabat, ya semua kendaraan dinas ini saya kembalikan,” ungkapnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Brebes, Komar mengatakan, ada sebanyak 5 unit mobdin yang digunakan unsur pimpinan DPRD Brebes. Sedangkan jenisnya, ada Honda CRV, Honda Accord dan Toyota Inova. Lantaran jabatan selaku pimpinan DPRD telah selesai, maka mobdin tersebut wajib dikembalikan. “Untuk saat ini, baru satu orang unsur pimpinan yang siudah mengembalikan mobdi. Yakni, H Ilia Amin yang sebelumnya mantan Ketua DPRD Brebes. Yang bersangkutan telah mengembalikan mobdin jenis Honda CRV dan Honda Accord,” terangnya.

Sedangkan unsur pimpinan lainnya, lanjut dia, akan segera mengembalikan. Bahkab, beberapa orang juga ada yang sudah berkomunikasi untuk menentuka waktu pengembaliannya. “Pimpinan lainnya atau wakil ketua DPRD, rencananya akan mengembalikan dalam minggu ini. Saya prediksi dalam satu minggu ini, suruh kendaraan sudah kembali. Sesuai aturan, mereka diberi batas waktu selama sebulan setelah pelantikan, mobdin sudah dikembalikan semua,” paparnya.

Lebih lanjut dia menambahkab, setelah dikembalikan, mobdin akan didata dan akan diserahkan sebagai mobdin bagi unsur pimpinan yang baru. “Kalau saat ini unsur pimpinan yang baru belum dibentuk, sehingga nantinya diserahkan setelah ada Ketua dan Wakil ketua yang baru. Kalau ketua sementara DPRD saat ini membutuhkan, bisa mengajukan bon pinjam,” pungkasnya.

(Setiawan/red2)

BERITA LAINNYA