Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan TKW Asal Brebes Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura

123

BREBES, smpantura.com- Nasib nahas menimpa seorang mantan Tenaga Kerja Wanita asal Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. Ia tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalur Pantura Kota Brebes, tepatnya di depan Kompleks Pasar Induk Brebes, Jumat siang (21/5).

Korban adalah Salmi (47). Ia tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala, setelah terlindas truk. Kecelakaan terjadi saat korban hendak pulang usai mengambil surat cerai dari Pengadilan Agama (PA) Brebes. Sementara seorang temannya yang mengemudikan sepeda motor selamat dari kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, saat itu sepeda motor Honda Vario merah G-5069-QJ, yang ditumpangi korban melaju dari arah Tegal ke Jakarta. Saat itu korban sebagai pembonceng, dan sepeda motor dikemudikan tetangganya Rahmani (50). Ketika tiba di lokasi kejadian, sepeda motor korban bersenggolan dengan sebuah becak yang melaju melawan arah. Akibatnya, laju sepeda motor oleng dan terjatuh. Korban terjatuh ke sisi kanan, bersamaan itu tepat di samping kanannya melaku truk. Sehingga korban tertabrak truk. Sementara truk yang menabrak korban melarikan diri, dan kini masih dalam pengejaran polisi.

“Sebelum kejadian, motor saya bersenggolan sama becak yang melawan arah. Motor jatuh, dan korban jatuh ke samping yang bersamaan ada truk melintas,” tutur Rohmani (50), korban selamat, saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, dirinya bersama korban dalam perjalanan pulang, setelah mengambil surat cerai korban di PA Brebes. Korban merupakan mantan TKW dan baru pulang kampung untuk merayakan Lebaran. Sebelumnya, korban bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. Rencananya, korban dalam waktu dekat juga akan melangsungkan pernikahan, sehingga surat cerainya diambil di PA Brebes. “Korban ini bersama saya habis mengambil surat cerai di PA, untuk kepentingan mengurus proses pernikahan korban,” tuturnya.

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Brebes. Selain mengevakuasi jenazah korban, polisi juga melakukan olah kejadian perkara. Petugas juga tengah mengejar truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Akibat kejadian tersebut, lalu lintas sempat terhambat, tetapi kini udah kembali normal. (T07-red)

BERITA LAINNYA