Take a fresh look at your lifestyle.

Mantan Bupati Pemalang HM Machroes Meninggal Dunia

218

PEMALANG – Bupati Pemalang periode 2001-2006, 2006-2011 HM Machroes SH meninggal dunia, Selasa (23/7). Adik kandungnya, Agus Gunawan menjelaskan dia meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Kariadi, Semarang pukul 13.00

“Kakak sudah lama sakit, sudah biasa keluar masuk rumah sakit lantaran menderita penyakit komplikasi,”kata Agus.

Jenazah lanjut Agus akan diantar ke Pemalang untuk disemayamkan di rumah masa kecilnya di Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan. Rencana jenazah akan dikebumikan Rabu (24/7) pagi.

“Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di Desa Loning Kecamatan Petarukan,”ujarnya.

Almarhum meninggalkan istri Dyah Sri Sunaryati dan tiga orang anak antara lain Asri Suyaniati, Bianti Hastuti dann Chumaida Nur’aini.

Sementara itu karirnya sebagai Bupati Pemalang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Periode jabatan 2001-2006 dia berpasangan dengan Wakil Bupati Mustakim. Sementara di periode kedua 2006-2011 dia didampingi Wakil Bupati Junaedi diusung oleh partai yang sama.

Semasa menjabat Bupati, pembangunan yang fenomenal salah satunya adalah di bidang pariwisata yaitu Widuri Water Park. Sedangkan di bidang pendidikan adalah menjadikan Pemalang sebagai Kabupaten Vokasi.

Sementara latar belakangnya sebagai PNS di Departemen Kehakiman mendorongnya untuk melakukan terobosan. Langkah yang dilakukan adalah meminta bantuan Menteri Kehakiman agar dibangun Kantor Imigrasi di Pemalang dan akhirnya terwujud.

(Ali/red_77)

BERITA LAINNYA