Take a fresh look at your lifestyle.

Malam 10 Muharram, Yatim Piatu Diajak Mendongeng Sejarah Nabi

148
  • Malam Santunan Anak Yatim di Masjid Darul Karim Perum GTA

PEKALONGAN – Ada yang unik dalam peringatan Malam 10 Muharram yang digelar di Masjid Darul Karim Perumahan Griya Tirto Asri (GTA) Desa Tanjung Kelurahan Tirto Pekalongan, Jumat (28/8) malam. Disamping dilakukan santunan kepada yatim piatu berupa paket alat tulis dan uang mereka juga diajak mendongeng sejarah nabi yang disampaikan Qunduri SPd, seorang pendongeng tingkat nasional. Kemasan acara itu membuat yatim piatu penerima santunan, tampak larut dan gembira mengikuti dongeng, apalagi disampaikan dengan gaya khas-nya Qunduri.

Tema dongeng sendiri tak lepas dari sejarah 10 Muharram, diantaranya mendongeng kisah Nabi Nuh yang selamat dari banjir besar, Nabi Ibrahim yang selamat dari Api Raja Namrud, dan Nabi Musa yang selamat dari kejaran Fir’aun. Dalam kegiatan tersebut terkumpul donasi Rp. 32.907.000 dari para donatur yang didistribusikan dalam bentuk paket alat tulis dan uang untuk 129 anak yatim piatu yang ada di Perumahan Graha Tirto Asri, dan tetangga perumahan yatim piatu di Dukuh Sringgit Desa Samborejo Tirto Pekalongan.

Menurut Misbahul Akrom, Ketua Takmir Masjid Darul Karim Perumahan Griya Tirto Asri (GTA), dalam peringatan 10 Muharram, acara sengaja dikemas sedemikian rupa untuk membahagiakan para yatim piatu. Mereka diajak mendongeng sejarah nabi oleh Qunduri, pendongeng tingkat nasional. “Melalui dongeng dimaksud, harapannya sejarah para nabi dapat dimengerti dengan mudah oleh anak-anak yatim piatu,” tutur Misbahul Akrom.

Pihaknya menyatakan terimakasihnya kepada para donatur yang telah mendonasikan sebagian rejekinya, untuk kemudian diberikan kepada para yatim piatu. Sehingga, di malam 10 muharram, bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. (Kwd/Red9).

BERITA LAINNYA