Take a fresh look at your lifestyle.

MAKIN Tegal dan TNI Salurkan Bantuan Air Bersih di Jatimulya

184

TEGAL-Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kota Tegal bersama Korem 071 Wijayakusuma dan Kodim 0712 Tegal menyerahkan bantuan air bersih ke warga di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal.

Bersama-sama penyerahan bantuan sosial diserahkan Ketua MAKIN Lie Ing Liong, Ketua Kelenteng Hok Ie Kiong Paulus, dan perwakilan Yayasan Berlian Lestari, Rabu (24/7)

Hadir pula Komandan Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, dan Dandim 0712 Tegal Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari.

Nampak warga antusias berdatangan dengan membawa jerigen, ember hingga galon air minum. Warga di wilayah itu diketahui kesulitan air bersih setelah terdampak kekeringan di musim kemarau dalam sebulan terakhir.

Komandan Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto Kolonel Kav. Dani Wardhana, berharap, ke depan agar ditemukan solusi agar Jatimulya yang kerap mengalami kekeringan saat musim kemarau bisa memiliki sumber air bersih atau tempat penampungan.

Ketua MAKIN Tegal Lie Ing Liong dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak Korem dan Kodim atas ajakan dalam membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan perbuatan baik ini dapat membawa kita menjadi manusia yang ber-kebajikan sesuai ajaran agama,” kata dia.

Kiriman bantuan air bersih ini merupakan lanjutan dari bantuan serupa yang sudah pernah dikirim berlanjutan, termasuk oleh pihak Kodim 0712, dan pihak lain yang peduli tentang kondisi masyarakat setempat. (Setya/red38)

BERITA LAINNYA