Take a fresh look at your lifestyle.

MAKIN Bagikan Sembako Kepada 250 Warga Miskin

143

– Perayaan Hari Raya Imlek

TEGAL – Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kota Tegal menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek tahun 2020. Yakni, berupa pemberian paket sembako sebanyak 250 bungkus kepada masyarakat miskin di Kampung Paweden dan warga sekitar Jalan Setia Budi, Kota Tegal. Hal itu disampaikan oleh MAKIN Kota Tegal, Gyong Gyong, kemarin.

Menurut dia, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat kerukunan hidup antar umat beragama dan semangat kemanusiaan yang tinggi. “Bantuan sembako yang diberikan berupa beras sebanyak 10 kilogram/Kepala Keluarga (KK) dan diantar langsung ke rumah masing-masing,” katanya.

Dia mengemukakan, tema perayaan Imlek tahun 2020 yaitu “Kalau Kita Bisa Berdiri Tegak, Bantulah Orang Lain Untuk Tegak. Kalau Apa Yang Diri Sendiri Tidak Mau, Jangan Diberikan Kepada Orang Lain”. Oleh karena itu, bantuan kemanusiaan yang diberikan bukan hanya sekadar membagi sembako, namun bisa juga berupa yang lain seperti membantu cara berdagang.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan upacara perayaan Imlek di Kota Tegal akan dilakukan di dua tempat. Yakni, di Kelenteng Besar Tek Hay Kiong Yayasan Tri Dharma Jalan Gurame dan Kelenteng MAKIN Jalan Veteran Nomor 60 Kota Tegal. Prosesi perayaan Imlek berlangsung selama dua minggu dan akan ditutup dengan Kirab Cap Go Meh. “Kami berharap agar perayaan Imlek tahun ini bisa semakin meningkatkan kerukunan hidup yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Selain itu, juga berharap kepada pemerintah bisa bersinergi dengan baik,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA