Take a fresh look at your lifestyle.

Mahasiswi PHB Juara Nasional Diploma Festival

111

TEGAL, smpantura.com – Mahasiswi Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Harapan Bersama (PHB) berhasil meraih juara dalam ajang Diploma Festival tingkat nasional.

Perlombaan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Diploma, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila Jakarta ini dibuka untuk seluruh wilayah Indonesia melalui aplikasi zoom sejak 6 April lalu.

Sedikitnya terdapat lima materi yang dilombakan pada acara tersebut, yakni Pengantar Akuntansi satu dan dua, Akuntansi Biaya, Akuntansi Perpajakan, KUP (Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan), serta PPh, PPN, dan PPnBM.

“Motivasi khusus dari mengikuti lomba ini yang penting yakin kalau kita bisa. Urusan menang atau kalah itu belakangan,” kata Tasya Alifia Hanidar Aziz.

Menurutnya, dengan mengikuti lomba tersebut bisa menambah pengalaman dan menjadi tolok ukurnya dalam belajar.

Pada ajang Diploma Festival 2021, perwakilan kampus Politeknik Harapan Bersama (PHB), Tasya Alifia Hanidar Aziz mendapat juara satu dan Della Nuramalia juara tiga. Sementara juara dua diraih oleh Erina Yumiatun dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Della Nuramalia menyampaikan selain menguji kemampuan, ajang tersebut menambah pengetahuan dan menambah relasi pertemanan.

“Ada juga persiapan mental, karena ini lomba tingkat nasional, jadi saya mempersiapkan mental dengan baik,” jelas Della. (T03-red)

BERITA LAINNYA