Take a fresh look at your lifestyle.

MA Simbang Kulon Buaran Juarai Lomba Video Pendek Maarif NU

140

KAJEN– Setelah melalui berbagai tahap penyeleksian dan penilaian, MA Simbang Kulon Buaran dinobatkan menjadi pemenang pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan oleh Maarif NU Kabupaten Pekalongan baru-baru ini.

Ketua LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan Muhlisin mengatakan, peraih kejuaraan tingkat MA/SMA/SMK didominasi oleh siswa dan siswi dari Madrasah Aliyah Simbang Kulon Buaran. Untuk juara 1 diraih  oleh M Bahrul Ulum, dengan  nilai 835. Juara 2 diraih oleh Reni Fitriyani, nilai 815 dan juara 3 diraih oleh Atsna Aulia, dengan  nilai 754.

“Semua video pendek yang dilombakan harus dikirim ke channel youtube. Adapun juara favorit dibagi menjadi 2 kategori. Pertama, juara favorit kategori like atau disukai terbanyak  diraih  oleh Reni Fitriyani, yang mencapai 1.117 disukai pemirsa. Kedua, juara favorit kategori ditonton terbanyak diraih oleh M. Bahrul Ulum, dengan capaian 4.049 kali ditonton oleh pemirsa,” kata dia.

Penentuan juara kategori favorit ini ditentukan pada batas tanggal penilaian, yaitu tanggal 10 Juni pukul 23.59. “Rencananya penyerahan trofi dan hadiah akan dilaksanakan tanggal 21 Juni 2020 mendatang, yang direncanakan bersamaan dengan acara halal bihalal keluarga besar PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut akan diserahkan tropi dari Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan dan Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan,” jelas dia.

Dia mengatakan, untuk pemegang kejuaraan tingkat MTs atau SMP, yaitu juara 1 diraih oleh  Ighfirna Anjuna Khanif, siswa MTs Salafiyah Simbang Kulon II Buaran, dengan nilai 734. Juara 2 diraih  Faidatul Amelia, siswi SMP Islam Wonopringgo dengan nilai  717. Sedangkan juara 3 diraih oleh Attin Zarofa, siswi MTs Al-Utsmani Kajen dengan nilai  703.

“Sementara pada jenjang MI atau SD juara 1 diraih oleh  Muhammad Kaeina Akyasa, siswa MI Walisongo Kranji 02 Kedunguwni, dengan nilai 772. Juara 2 diraih oleh  Akhtar Serkan Armaghan, siswa MI Salafiyah Kertijayan, dengan nilai  748. Juara 3  diraih oleh  M. Arya Gading, siswa MI Salafiyah Karanganyar 02 Tirto, dengan nilai 720. Sedangkan Juara Harapan 1 diraih  Zami Arfi Ramadan, dari  MI Salafiyah Karanganyar 01 Tirto dengan nilai 718. Selanjutnya Moh. Abid Aqila P., dari MI Sullam Taufiq Kajen meraih juara harapan 2 dengan nilai  707. Sedangkan juara harapan 3 diraih  Sovia Qolbina, siswi MIS Wuled Tirto, dengan nilai  671,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, Lomba Video Pendek Shalawat Thibbil Qulub dan Kampanye Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang LP. Ma’arif NU Kabu Pekalongan Tahun 2020 dapat terselenggara dengan baik meski sempat mengalami penundaan. Semula pengiriman video pendek ditutup tanggal  27 Mei 2020, mengingat sesuatu dan lain hal diundur hingga tanggal 8 Juni 2020.

“Proses penilaiannya dilakukan secara objektif dan propesional, melibatkan 3 orang juri yang professional. Bertindak sebagai Juri adalah Vicky Mazaya, M.S.I. dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Pekalongan, M. Nuskan Abdi, SE, Pembina AISNU Jawa Tengah dan Nur Kumala, S.Sos dan  mahasiswa Program Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta,” tandasnya. (Siti Masithoh/red11)

 

BERITA LAINNYA