Take a fresh look at your lifestyle.

Lurah dan Camat Harus Berinovasi Melayani Masyarakat

107

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono meminta jajaran kecamatan dan kelurahan mampu menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Kota Tegal. Sebab, keduanya merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan itu dikemukakan Dedy Yon, saat menghadiri pembinaan pegawai di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan, Senin (2/3) pagi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Drs Johardi dan Kepala BKPPD, Irkar Yuswan Apendi.

Dalam kesempatan itu, Dedy berharap kegiatan pembinaan pegawai dapat berjalan secara rutin di setiap kecamatan. Hal itu guna mewujudkan ujung tombak pelayanan masyarakat yang prima serta mewujudkan aparatur pemerintah yang siap melayani masyarakat.

“Saya harap ada inovasi dan terobosan yang dilakukan untuk meningkatan pelayanan. Mempercepat informasi kepada masyarakat melalui media sosial,” ujarnya.

Dedy Yon menambahkan, wilayah Kecamatan Tegal Selatan kurang tersentuh dalam hal pembangunan. Berbanding terbalik dengan Kecamatan Tegal Timur yang mendominasi, karena menjadi pusat pemerintahan.

Atas dasar tersebut, dalam kurun waktu tiga tahun ke depan, Dedy Yon akan berupaya memaksimalkan 27 titik pembangunan di Kota Tegal. Dengan harapan, imbas pembangunan tersebut dapat dirasakan di Kecamatan Tegal Selatan.

“Setelah dilantik, saya ingin kegiatan apapun bisa digelar di Tegal Selatan. Termasuk kegiatan pramuka dan lainnya,” pinta Dedy.

Sementara itu, Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji mengajak seluruh jajaran di kecamatan dan pejatat setingkat lurah di wilayahnya untuk bersama-sama meniatkan diri beribadah, bekerja dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Terlebih, wilayah Tegal Selatan yang terdiri dari delapan kelurahan sudah kondusif. Dari sisi kemasyarakatan dan pelayanan publik tidak ada halangan yang berarti.

“Dalam waktu dekat, akan ada revitalisasi tahap dua Lapangan Tegal Selatan. Lokasi yang sangat strategis, nantinya dapat digunakan untuk kegiatan upacara tingkat kota dan mendukung program yang sudah direncanakan,” beber Budi.

Ditambahkan Budi, pihaknya meminta Pemkot untuk bisa mendirikan sekolah negeri tingkat SMA maupun SMK. Mengingat di wilayahnya belum memiliki SMA/ SMK Negeri untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat.

“Sekiranya melalui momen ini, Pak Wali bisa menghendaki harapan masyarakat agar Tegal Selatan bisa memiliki SMA/ SMK negeri,” tutup Budi yang juga menjabat Plt Kesbangpolinmas Kota Tegal. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA