Take a fresh look at your lifestyle.

Luar Biasa!! PMI Brebes Himpun Dana Rp 1,87 M di Bulan Dana PMI

133

BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Brebes, berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1.870.145.000, melalui kegiatan Bulan Dana PMI di tahun 2019. Perolehan itu mampu melampaui target sebesar 20 persen dari dana yang terhimpun pada tahun sebelumnya, yang hanya sebesar Rp 1,5 miliar.

Ketua PMI Kabupaten Brebes, Wahidin Soedja mengatakan, keberhasilan pengalangan dana dalam bulan dana tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Tanpa terkecuali, kesediaan masyarakat dalam menyumbangkan dananya untuk PMI serta kerja keras para panitia. Dana yang berhasil dihimpun tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan. “Ini sudah menjadi konsekuensi kami sebagai makhluk sosial dan bermasyarakat, untuk saling membantu antarsesama,” katanya usai penyerahan dana hasil Bulan Dana PMI dari panitia kepada PMI Kabupaten Brebes, di halaman Kantor Bupati Brebes, Senin (23/12).

Menurut dia, dana yang terhimpun dari aksi Bulan Dana itu nantinya akan digunakan untuk kegiatan bakti sosial dan kegiatan kemanusaian. Di antaranya, pelayanan dapur umum dan evakuasi untuk korban bencana. Kemudian, untuk pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), pembinaan kader relawan, pembinaan tenaga pelatih dan guru pembina PMR, pelayanan ambulans, pelayanan droping air bersih, pelayanan pemulihan hubungan keluarga dan operasional. “Hari ini hasil dana yang dihimpun secara resmi diserahkan dari panitia ke PMI Brebes. Totalnya sebesar Rp 1.870.145.000,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dana yang dihimpun akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat. “Artinya, ketika masyarakat membutuhkan, kami dari PMI harus segera terjun ke lapangan untuk membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Idza Priyanti mengatakan, diharapkan PMI Kabupaten Brebes dapat terus memberikan pelayanan yang baik bagi warga. “Semoga di tahun-tahun kedepan PMI Brebes, terus meningkat dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama, saat terjadi bencana ataupun musibah lain,” ujarnya yang menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan penyerahan dana hasil kegiatan Bulan Dana PMI tersebut, dilaksanaan bersamaan peringatan Hari Ibu, di halaman Kantor Bupati Brebes.

(bayu setiawan-red2)

BERITA LAINNYA