Take a fresh look at your lifestyle.

Los Pasar Malam Mulai Dipasangi Lampu

-Relokasi Pedagang Taman Pancasila

149

TEGAL – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melalui bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tegal melakukan penambahan penerangan di Pasar Malam Alun-alun, Jumat (28/2) siang.

Penambahan penerangan tersebut dilakukan, menyusul akan ditempatinya sejumlah los (kios-red) oleh pedagang Eks-Taman Pancasila. Sedikitnya 30 lampu jenis LED dipasang di sejumlah titik bersamaan dengan lima stopkontak.

Kepala Bidang PJU DPUPR Kota Tegal, Sujatmiko mengatakan, dengan ditambahnya penerangan maka jumlah daya listrik yang digunakan semakin bertambah. Dimana yang semula, penggunaan daya 450 VA, kini bertambah menjadi 5.500 VA.

“Lampu-lampu 19 watt ini menerangi 200 los yang berada di dalam Pasar Alun-alun, sehingga menunjang aktivitas para pedagang saat malam hari,” bebernya.

Selain memasang 30 lampu LED dan lima stopkontak, petugas PJU juga memasang empat lampu sorot bertenaga 120 watt. Keempat lampu dengan merek siklon itu dipasang di pintu masuk sebelah utara, selatan dan dua diantaranya berada di tengah.

“Lampu sorot ini untuk menerangi akses jalan pengunjung dan pedagang. Kami berharap, pengelola pasar dan pedagang ikut menjaga. Jika terdapat kerusakan, segera dilaporkan,” bebernya.

Koordinator Lapangan PJU Kota Tegal, Karjito menambahkan, selain memasang puluhan lampu di dalam pasar, pihaknya juga berencana akan memasang lampu sorot di kawasan komplek Pusat Promosi dan Informasi Bisnis (PPIB) Jalan Kolonel Sugiono, Sabtu (29/2).

Dimana lokasi tersebut nantinya akan digunakan oleh pedagang pasar burung dan ikan yang direlokasi dari Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur.

“Apabila pedagang memerlukan penambahan lampu, dapat dikoordinasikan dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Dinkop UMKM),” bebernya. (Haikal/red2)

BERITA LAINNYA