Take a fresh look at your lifestyle.

Lima Pasien Positif Korona Sembuh

205

PEMALANG – Sebanyak lima orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan hasil uji Swab atas kelimanya negatif.

“Kelima pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebut antara lain S (54) laki-laki Kecamatan Taman, T (55) perempuan Kecamatan Taman, FS (30) perempuan Kecamatan Taman, FSP (24) perempuan Kecamatan Taman dan NP (21) perempuan Kecamatan Randudongkal,”kata Tutuko saat konferensi pres di Posko Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD), Sabtu (25/7).

Sementara itu selain terdapat pasien sembuh terdapat penambahan jumlah kasus baru positif Covid-19. Kasus baru bertambah empat orang antara lain inisial N (29) laki-laki Kecamatan Bantarbolang, AS (27) laki-laki Kecamatan Petarukan, MWA (14) laki-laki Kecamatan Pemalang dan M (54) perempuan Kecamatan Ulujami.

Lebih lanjut Tutuko menjelaskan inisial N adalah pelaku perjalanan dari ibukota Jakarta sementara AS adalah kolega kerja dari orang yang sebelumnya diumumkan positif Covid-19. Kemudian MWA adalah keluarga dekat dari orang yang sebelumnya diumumkan positif Covid-19.

Adapun M meninggal dunia pada Jumat (24/7) pukul 18.30 dan sudah dimakamkan di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami menggunakan protokol Covid-19. Pemakaman berjalan tertib dan lancar dengan pemantauan dari Forum Pimpinan Kecamatan Ulujami.

Sementara itu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas lanjut Tutuko adalah melaksanakan testing tracking dan treatment (3T). Menurut dia dalam empat hari terakhir sudah 1.100 orang rapid test di mana 548 orang telah diambil swab. “Hari ini, Sabtu diambil sampel swab sebanyak 58 orang yang punya kontak dekat dengan orang yang sebelumnya dinyatakan positif,”jelasnya.

Dengan demikian update pantauan Covid-19 Kabupaten Pemalang, jumlah positif menjadi 87 orang, sembuh 45, dirawat 37 dan meninggal 4 orang.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA