Take a fresh look at your lifestyle.

Liga 3 Jateng, Persip Pekalongan Belum Terkalahkan

130

PEKALONGAN – Kesebelasan Persip Pekalongan hingga sekarang belum terkalahkan selama menjalani pertandingan di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Dalam laga away perdana di putaran kedua, tim Laskar Kalong kembali menang melawan Persipur Purwodadi 2-0, Minggu (3/8).

Anak asuhan Lukas Tumbuan itu, kini telah mengoleksi nilai 15 dari lima pertandingan dan menempati peringkat pertama di grup 2 Liga 3 Jawa Tengah. Saat bertandang ke Purwodadi, kesebelasan kebanggaan masyarakat Kota Batik membuawa pemain barunya asal Papua, Alexnder. Kehadiran squad terbarunya membuat daya bertahan dan menyerang Persip Pekalongan semakin ampuh. Terbukti, beberapa kali Alex mampu meredam semua tekanan Persipur dari sektor kanan dan pemain ini juga kerap membantu memberikan kontribusi bola saat timnya melakukan serangan.

Tim Persip mencetak gol pertama melalui kaku Rizki yang memanfaatkan umpan dari sektor kiri. Begitu mendapatkan si ulit bundar, dia langsung melepaskan tendangan ke arah gawang yang dijaga Suswanto. Jala Persipur pun menjadi bergetar karena bola hasil tendangan itu tak bisa dihadang dengan baik oleh kiper lawan.
Sedangkan gol kedua dicetak Arsan tak lama sebelum jeda pertandingan. Pemain paling muda yang sering dipanggail Messi oleh pendukung setianya ini dari sektor kanan pertahanan lawan membawa bola sendirian. Dengan tenang, bola dilambungkannya sehingga kiper yang berusaha maju untuk mempersempit gerakannya tak bisa menjangkau sehingga untuk kali kedua gawang tim Purwodadi kebobolan.

Menit-menit akhir, kapten sekaligus striker andalan Persip Pekalongan, Nur Coyo hampir menambah keunggulan bagi timnya. namun sayang, bola yang ditendang dengan kaki kirinya masih bisa diantisipasi kiper dengan baik.

Lukas Tumbuan usai pertandingan mengaku, gembira dengan hasil yang dicapai anak asuhannya. Sebelum laga berlangsung, sudah mempredisikan strategi apa yang dilakukan pelatih tuan rumah guna mengahadapi timnya. Makanya ‘Mesi’ sempat kesulitan mencetak gol di awal-awal babak pertama, namun Nur Coyo dan kawan-kawan cenderung menguasai jalannya pertandingan.

”Hasil ini bukan hanya kerja keras dari anak-anak di lapangan. Tapi pihak manajemen tim maupun suporter yang selalu mendukung juga berpengaruh dengan permainan anak-anak,” tegasnya.

(Nugroho/ red2)

BERITA LAINNYA