Take a fresh look at your lifestyle.

Lewat Fraksi, Ketua DPC PDIP Minta Bupati Brebes Serius Tangani Pandemi Covid-19

58

 

BUMIAYU– Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes membuat sejumlah pihak prihatin. Salah satunya Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma.

Lewat Fraksi PDIP di DPRD Brebes, ia mengingatkan eksekutif dalam hal ini bupati dan wakil bupati lebih serius dalam penanganan pandemi Covid-19.”Kami sudah instruksikan seluruh kader di Fraksi PDIP untuk lebih tegas lagi mengingatkan bupati. Supaya bupati betul betul serius menangani Covid-19,” kata Indra Kusuma, di Bumiayu, kemarin.

Indra mengaku sejauh ini belum melihat keseriusan bupati dalam menangani Covid-19. Ketidakhadiran bupati dalam rapat rapat membahas Pandemi bersama Pansus Covid-19 menjadi salah satu penandanya.”Kita melihat (penanganan pandemi Covid-19) memang kurang serius. Ya begini hasilnya, kurang maksimal,” katanya.

Berdasarkan situs corona.brebeskab.go.id, hingga Senin (7/9), ada 183 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 61 orang dinyatakan sembuh, 32 orang masih dirawat, 86 orang isolasi mandiri dan meninggal 4 orang.

Anggota Pansus Covid-19 DPRD Brebes Tri Murdiningsih mengaku prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19.”Ibarat luka, ini sudah menyebar. Ini karena sejak awal penanganan tidak maksimal,” ujarnya.

Politikus PDIP itu mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19.”Pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” katanya. Pansus Covid-19, Tri Murdiningsih menambahkan, juga akan turun ke lapangan guna memantau implementasi wajib masker yang sudah dituangkan dalam peraturan bupati.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA