Take a fresh look at your lifestyle.

LEO Junior Lolos ke Semifinal

151

PEKALONGAN – Melalui perjuangan yang sangat melelahkan, akhirnya tim LEO Junior lolos ke semifinal kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan. Di babak delapan besar, tim yang bermarkas di Krapyak Utara ini mengalahkan Dajah Duduk Akademi Icoh 3-0. Selain lolos, LEO Junior tahun depan bakal naik kasta ke Divisi 1 yang digelar Askot setempat.
Duel dua kesebelasan yang diperkuat sebagian besar anak-anak SSB di Kota Batik sangat apik. Di babak pertama, Gajah Duduk terus melakukan tekanan dan membombardir pertahanan lawannya. Bahkan sampai turun minum, serangan yang dibangun anak-anak Gajah Duduk tidak surut, namun hasilnya belum bisa merubah kedudukan.
Setelah jeda, ternyata situasi berbalik yakni anak-anak LEO junior yang menguasai jalannya pertandingan. Bahkan laga baru berlangsung sekitar satu menit, tim ini mencetak gol melalui kaki Ahmad Musyafak. Pemain nomor punggung 7 ini memanfaatkan umpan lambung dari rekannya di sektor kiri dan sekali sentuh merobek jalan lawan.
Walau sudah unggul, anak asuhan El Nino tidak mengendurkan daya serang, bahkan tetap mengurung pertahanan Gajah Duduk. Hasilnya, Yoga menambah keunggulan timnya setelah melaukan tendangan keras di dekat gawang tim lawan. Gol kedua ini membuat anak-anak Gajah Duduk semakin memperkuat lini pertahanannya.
Tapi hal itu tak menjdikan pasukan LEO Junior kendur, malahan lebih meningkatkan daya serangnya. Beberapa menit kemudian, giliran M Rizqi semakin menjauhkan lawannya untuk mengejar ketertinggalannya. Dari luar kota pinalti, dia melepaskan tendangan sangat keras agak melambung ke arah gawang. Kiper Gajah Duduk, Zahirul sebenarnya sudah berusaha mengantipasi datangnya si kulit bundar.
Tapi ternyata, bola masih berada di atasnya sehingga skorpun berubah menjadi 3-0. Di menit-menit akhir, tim Ggajah Duduk berusaha memperkecil kedudukan, tapi lagi lagi belum bisa melakukannya dengan baik. Wasit pun terlanju mengakhiri pertandingan sehingga menjadikan LEO Junior lolos ke semifinal sekaligus promosi ke Divisi 1.
Untuk pertandingan babak delapan besar sore ini antara PS Akrap melawan Elang Muda Kertoharjo. Duel ini bakal seru karena kedua tim ini memiliki suporter fanatik yang ingin timnya lolos ke semifinal. (Moch Achid Nugroho/red8)

BERITA LAINNYA