Take a fresh look at your lifestyle.

LDII Kurban Senilai Rp 1,5 Miliar

145

SLAWI– Sebagai wujud peneladanan dan ketaatan perintah Allah SWT, sebagaimana biasa, tahun ini DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar sholat Idul Adha di beberapa tempat di masing-masing pimpinan cabang (PC), dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal, Walidi mengatakan, untuk tahun ini LDII berhasil mengumpulkan hewan kurban berupa sapi sebanyak 50 ekor dan kambing sebanyak 87 ekor.

“Apabila diuangkan, dengan taksiran harga sapi rata-rata Rp 25 juta dan harga  kambing rata-rata Rp 3 juta, maka terkumpul Rp 1,51 miliar,”jelas Walidi, kemarin.

Walidi menyebutkan, dari 50 sapi kurban yang diterima, banyak yang harganya Rp 30 juta per ekor. Bahkan LDII menerima dua ekor sapi berukuran jumbo seharga Rp 65 juta per ekor dari pengurban.

Penyembelihan hewan kurban, kata Walidi, memiliki dua dimensi ibadah bagi pengurban, yakni dimensi vertikal dan dimensi sosial.

“Dalam rangka ketakwaan terhadap perintah Allah, maka sebanyak mungkin bagian dari daging qurban  disodaqohkan terutama untuk kaum fakir miskin dan duafa,”jelas Walidi.

Berkaitan dengan Idul Adha, Walidi mengajak umat Islam, untuk mengingat  kisah Nabi Ibrahim dan keluarganya, yang merupakan pelajaran hidup dan suri teladan bagi manusia.

Suatu kisah sekitar 40 abad silam dari anak manusia penghuni bumi yang rela mengorbankan segalanya demi kepatuhan terhadap perintah Tuhannya, bahkan perintah yang tidak masuk di akal manusia.

Dalam kondisi sedang menikmati kebahagiaan memiliki putra yang didambakan bertahun-tahun lamanya, tiba-tiba Allah memerintahkan anak semata wayangnya, Ismail untuk disembelih. Maka pantaslah apabila Allah memilihnya sebagai manusia teladan sepanjang masa.(Sari/Red6)

 

 

BERITA LAINNYA