Take a fresh look at your lifestyle.

LazisMu dan Tim PKRS RSI PKU Muhammadiyah Tegal Beri Penyuluhan Kesehatan dan Bantuan Obat-Obatan ke Pesantren

173

ADIWERNA – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tatanan pesantren merupakan perpaduan dari tatanan institusi pendidikan dan tatanan rumah tangga yang bertujuan untuk membudayakan PHBS bagi santri, pendidik, dan pengelola pesantren agar mampu mengenali dan mengatasi masalah-masalah kesehatan di lingkungan pesantren dan sekitarnya.

Hal ini mengusik perhatian Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazismMu) dan Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSI PKU Muhammadiyah Tegal yang berinisiatif memberikan penyuluhan kesehatan dan bantuan obat-obatan yang oleh PPAD dan MPKU Kabupaten Tegal di Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Balapulang, kamis kemarin (11/3).

Kegiatan yang yang mengusung tema pesantren bebas skabies ini dihadiri oleh anggota dan ketua tim PKRS RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Titin Sri Wahyuni serta LazizMu RSI Singkil di pondok pesantren setempat, selasa (16/3)

Titin mengatakan, Santri di pondok pesantren menyambut antusias dan kedatangan dari TIM PKRS dan LazizMu RSI PKU Muhammadiyah Tegal. “Semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat bagi umat khususnya para santri PPAD. Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan infak dan zakatnya kepada KL Lazismu Rsi Pku Muhammadiyah Tegal”, ungkapnya.

Selain itu, Titin juga berkomitmen berjuang bersama dengan Lazismu, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya santri yang ada di pondok pesantren melalui jaringan RSI PKU Muhammadiyah Tegal.

“Sebagai lembaga yang peduli terhadap masyarakat, kami melakukan sebaik mungkin untuk masyarakat, karena selain karena ibadah juga untuk membantu kepada mereka yang lebih membutuhkan,” tutur Titin.

Sementara itu, Humas RSI PKU Muhammadiyah Tegal, Sugiarto mengungkapkan kegiatan yang dilakukan rumah sakit singkil merupakan kegiatan agenda tahunan yang di adakan oleh LazizMu RSI PKU Muhammdiyah Tegal. “ Semoga apa yang diberikan kami dapat diterima dari oleh Pondok Pesantren,”tutupnya.

BERITA LAINNYA