Take a fresh look at your lifestyle.

Larangan Mudik, Jasa Pengiriman Kebanjiran Omset

115

TEGAL, smpantura.com – Larang Mudik Lebaran tahun ini agaknya akan meningkatkan omset jasa pengiriman, karena orang cenderung menggunakan jasa tersebut untuk berkirim ke sanak saudaranya yang dikampung. Larangan mudik itu akan dimulai pada 6-17 Mei 2021.

“Kendati jadwalnya masih lama, tapi jasa pengiriman atau logistik sudah mulai merangkak naik,” kata Kepala Cabang Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Tegal, Subari, saat Web Seminar (Webinar) Goll Aborasi Bisnis Online Kota Tegal, melalui zoom meeting, Kamis (15/4).

Menurut Subari, sejak awal April 2021, jasa pengiriman atau logistik di JNE Tegal mengalami peningkatan.

“Memang sudah ada kenaikan sejak minggu kemarin, kenaikannya variatif. Mulai dari 16 sampai 20 persen,” kata Subari.

Kendati ada peningkatan jasa pengiriman, tapi JNE Tegal tidak kewalahan. Hal itu karena sudah disiapkan sarana dan prasarana (sarpras). Mulai dari sumber daya manusia (SDM), kendaraan atau armada, hingga gedung atau ruangan untuk transit barang logistik.

“Kita sudah menyiapkan gedung untuk 15 ribu pengiriman,” ucapnya.

Subari tak menampik, mendekati Lebaran nanti, jumlah jasa pengiriman akan kembali meningkat. Diprediksi, peningkatan terjadi pada awal bulan Mei. Sejauh ini, Subari mengaku sudah menyiapkan 27 armada roda empat dan roda dua. Termasuk 118 karyawan yang siap mendistribusikan barang logistik di wilayah Tegal dan sekitarnya.

“Kami selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten,” tegasnya.

Subari menambahkan, untuk program JNE Tegal yakni selalu bersinergi, berkolaborasi, beradaptasi dan berinovasi. Tak terkecuali juga memberikan promo, cash back dan memberikan pelatihan gratis kepada Usaha Kecil Menengah (UKM). Di masa pandemi ini, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit sebagai jasa pengiriman obat kepada pasien.

“Jasa pengiriman ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (T05-red)

BERITA LAINNYA