Take a fresh look at your lifestyle.

Lantai Jembatan Poncol Ambrol, Jalur Pejagan-Purwokerto Terganggu

85

BREBES – Lantai Jembatan Poncol di jalur Pejagan-Purwokerto, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes mendadak ambrol, Sabtu (28/11). Keadaan itu membuat arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta maupun Purwokerto terganggu. Kendaraan yang melintas harus hati-hati saat melintasi jembatan itu, karena kondisinya mengkhawatirkan.

Lantai jembatan ambrol hingga rangka besinya kelihatan. Lubang ambrolnya lantai jembatan berkisar dua meter. Sehingga, kendaraan barang dan bus kesulitan saat melintas. Oleh warga, lubang lantai jembatan diberi tanda bahaya, bagi pengendara motor.

Danramil 16 Larangan, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Suwardi mengatakan, lubang ambrolnya jembatan berdiameter hampir dua meter. Itu membahayakan pengendara kendaraan bermotor yang melintas. “Dari laporan masyarakat, lantai jembatan ambrol hingga membuat lubang besar terjadi mulai pukul 04.30. Akibatnya, lalu lintas sempat terganggu,” ungkapnya, Sabtu (28/11).

Menurut dia, kerusakan jembatan itu kini sudah ditutup sementara, dengan road barrier fiber, kayu, dan juga pohon sebagai tanda peringatan agar pengendara lebih waspada. Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan parah, arus lalu lintas diterapkan sistem buka tutup. “Tadi sih ada dari dinas terkait, yang segera memperbaiki sementara dengan baja serta dicor. Alhasil arus lalu lintas sudah mulai normal. Tapi, warga diminta tetap waspada saat melintasi jembatan tersebut,” pungkasnya.(*) 

BERITA LAINNYA