Take a fresh look at your lifestyle.

Lagi, HIPMI Kirim Bantuan Dapur Umum Kodim 0712

262

TEGAL – Setelah sukses menyalurkan bantuan alat pencuci tangan portabel dan nasi ponggol beberapa pekan lalu. Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tegal kembali melakukan aksi sosial.

Kali ini, mereka memberikan bantuan logistik untuk dapur umum yang didirikan Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/ Tegal, berupa 0,5 kuintal beras dan 54 dus mie instan. Diketahui, dapur umum tersebut merupakan bentuk kepedulian Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19, kepada warga terdampak.

Ketua HIPMI Kota Tegal, Dimas Setiawan mengatakan, informasi dibangunnya dapur umum TNI disambut baik pihaknya dan jajarannya dengan memberikan bantuan logistik secara suka rela. Hal ini dilakukan, guna membangkitkan rasa kepedulian dan keprihatinan bersama atas pandemi Covid-19.

“Kita hadapi rasa sakit ini bersama-sama dengan cara masing-masing. Dengan semangat yang ada, mari kita ciptakan bulan Ramadan penuh berkah. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita,” ungkap Dimas disela kegiatan, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Dimas yang juga Ketua Jong Java Harley Davidson Tegal Raya berharap, bantuan serupa akan terus mengalir untuk dapur umum Kodim 0712 Tegal, mengingat kondisi perekonomian masyarakat kian terdampak akibat Covid-19.

“Tidak sedikit dari saudara kita yang kesulitan. Apalagi dalam menghadapi Ibadah Ramadan. Holopis Kuntul Baris adalah sebaik-baiknya hal yang harus kita lakukan saat ini,” tukasnya.

Sejumlah anggota HIPMI Kota Tegal berfoto bersama usai memberikan bantuan logistik untuk dapur umum Kodim 0712/ Tegal. SMpantura/ dok

Sementara, bantuan logistik tersebut diterima langsung oleh Kasdim 0712/ Tegal, Mayor Inf Akhmad Aziz didampingi Pasi Inteldim, Kapten Inf Supardi. Atas nama Komandan Kodim, pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Adapun dapur umum Kodim dibangun untuk mengirimkan paket makanan kepada warga secara relatif. Dimana masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil) melalui Bhabinsa mendata terlebih dahulu kaum duafa dan warga terdampak Covid-19.

“Setiap hari setor data sebagai dasar pembuatan makanan siap santap. Nanti setiap Bhabin yang mengambil dan menyalurkan langsung,” kata Mayor Inf Akhmad Aziz. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA