Take a fresh look at your lifestyle.

Kwarcab Tegal Raih Terbaik III di Jamda XV Blora

148

SLAWI- Kontingen Pramuka Kabupaten Tegal berhasil meraih prestasi Tergiat III pada ajang Jambore Daerah (Jamda) XV Gerakan Pramuka Kwarda Jateng 2019 yang digelar di Bumi Perkemahan Mustika, Kabupaten Blora, 26-31 Agustus 2019.

Selain berhasil meraih predikat Tergiat III , Kwarcab Tegal juga meraih t juara Terbaik I Scout Rally , Terbaik I E- Sport dan Terbaik I Resensi Film.

Prestasi yang diraih peserta diumumkan saat upacara penutupan oleh Bupati Blora , Djoko Nugroho, mewakili Ketua Kwarda Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo.

Ajang bergengsi yang diselenggarakan empat tahun sekali bagi Pramuka Penggalang itu, diikuti Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se – Jawa Tengah.

Masing – masing Kwarcab diwajibkan mengikuti kegiatan yang diagendakan oleh Panitia Jamda XV, yang dibagi dalam delapan zona. Yakni zona integritas,  gaul kekinian, adventure, Pramuka peduli, budaya, pengetahuan wawasan dan keterampilan, scouting dan Pramuka dewasa.

Sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Tegal , Suharjo menyatakan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih kontingen Kwarcab Tegal.

“Sungguh prestasi yang luar biasa. Selama beberapa kali Jamda, Kabupaten Tegal belum dapat prestasi. Kali ini bisa meraih Tergiat III ditambah tiga prestasi sebagai Terbaik I Scout Rally, E-Sport dan Resensi Film,”sebutnya.

Pembina Pendamping Jamda XV Kwarcab Tegal, Saiful Bahri mengatakan, dalam lomba e-sport, kontingen Kwarcab Tegal menampilkan tema Stop Hoak dan resensi film berjudul Stip dan Bolpen.

“Scout rally, resensi film dan e-sport diraih regu putri,”sebutnya.

Pada Jamda XV ini, Kontingen Kwarcab Tegal sekaligus mengenalkan budaya khas  daerahnya. Dalam pentas seni yang berlangsung Selasa (27/8) malam, mereka tampil membawakan Sendra Tari Sedekah Laut.

Sendra tari yang menceritakan terntang tradisi masyarakat Tegal ini merupakan karya Suratman, pelatih dari SD Mejasem 01.

Saiful Bahri menambahkan, pada Jamda kali ini juga dilaksanakan inagurasi atas Pramuka Garuda , Rinjani dari SMP 2 Adiwerna dan Mohammad Abdi Qoyyum, SMP 1 Talang.

Selama enam hari mengikuti Jamda, kontingen didampingi Wahidin (Pimpinan Kontingen Putra),  Dedi Indra Gunawan, Edi Priyanto dan Saiful Bahri (Bindamping Putra), Sri Hartati (Pimpinan Kontingen Putri) dan Dainah, Sri Elmawati (Bindamping Putri).  (Sari/Red 6)

BERITA LAINNYA